Umat Muslim dianjurkan Puasa Rajab 10 hari kedepan

Umat Muslim dianjurkan Puasa Rajab 10 hari kedepan
Foto tribunnews.com/ Umat Muslim dianjurkan Puasa Rajab 10 hari kedepan

Bidiknews24.com, Jakarta - Umat muslim dianjurkan untuk menjalani puasa Rajab hingga 10 hari kedepan, saat memasuki tanggal 2 Rajab 1444 Hijriah. Lantas, jika lupa baca niat di malam hari, kemudian baca niat puasa Rajab 2023 siang hari apakah boleh?

Dilansir suara.com, pertanyaan ini banyak ditanyakan umat Muslim mengingat mereka bangun kesiangan sehingga tidak sempat sahur terlebih dahulu. Aadapula yang lupa membaca di malam hari dan baru teringat ketika keesokan harinya.

Baca Juga: Ketentuan dan Keutamaan Niat Puasa Rajab

Padahal, puasa Rajab memiliki banyak sekali keutamaan bagi siapa saja yang menunaikannya. Sebab, bulan Rajab merupakan satu dari sekian banyak bulan haram atau bulan istimewa dalam Islam.

Baca Juga: Simak Niat Puasa Rajab Mulai Hari Ini

"Kesepuluh puasa pada bulan-bulan terhormat, yaitu empat bulan: Muharram, Rajab, Dzulqa‘dah, dan Dzulhijjah. Bulan paling utama adalah Ramadhan, kemudian Muharram, lalu Rajab, selanjutnya Dzulhijjah, kemudian Dzulqa‘dah, lalu Sya‘ban. Ucapan mereka dilihat secara zahir mengatakan bahwa pada bulan selain yang disebutkan kesunahannya sama." (Lihat Syekh Nawawi Banten, Nihayatuz Zain,

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN