Ucapan Selamat Jumat Agung 2023: Doa dan Harapan untuk Dibagikan

Ucapan Selamat Jumat Agung 2023: Doa dan Harapan untuk Dibagikan
Jumat Agung 202,Doa dan Harapan untuk Dibagikan

BidikNews24.com, Jakarta - Hari ini, 7 April 2023, adalah Jumat Agung atau Wafat Isa Almasih bagi umat Kristiani di Indonesia. Sebagai hari raya yang penting, Jumat Agung diperingati dengan ibadah dan juga berbagi ucapan selamat yang berisi doa dan harapan kepada orang-orang terkasih maupun diunggah di media sosial. Berbagi ucapan selamat bisa menjadi salah satu cara untuk memperingati pengorbanan Yesus dan mengenang kebesaran-Nya.

Menurut laman Iman Katolik, Jumat Agung adalah hari raya umat kristiani untuk memperingati tiga kejadian yang dialami Yesus, yaitu penyaliban, kematian di atas kayu salib, dan penguburan Yesus. Hari ini disebut "Agung" karena dianggap sebagai puncak pelayanan Yesus di dunia. Jumat Agung juga merupakan bagian dari Pekan Suci yang terdiri dari lima bagian, yaitu Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, dan Hari Minggu Paskah.

Selain melaksanakan ibadah, Jumat Agung juga dapat diperingati dengan berbagi ucapan selamat yang penuh kasih dan doa. Berikut beberapa contoh ucapan selamat Jumat Agung 2023 yang dapat dibagikan:

Selamat memperingati Jumat Agung 2023. Jumat Agung adalah hari untuk bersyukur kepada Tuhan Yesus atas setiap rasa sakit yang Dia tanggung untuk anak-anakNya. Semoga pengorbanan Juru Selamat kita memberi kekuatan dan perubahan dalam kehidupan kita semua. Selamat Jumat Agung 2023!


Selamat Jumat Agung 2023. Tidak ada kuasa di bumi yang lebih maha dari kuasa Yesus kepada anak-anakNya. Kiranya kita senantiasa memohon belas kasihan dan cintaNya. Selamat memperingati Jumat Agung.


Di hari Jumat Agung ini, kita diingatkan akan pengorbanan besar Kristus yang rela menanggung segala dosa manusia di kayu salib. Semoga kita juga bisa mengambil pelajaran dan berani berkorban untuk kebaikan sesama. Selamat Jumat Agung.


Selamat Jumat Agung yang diberkati dan bahagia untukmu. Semoga hari suci ini membawa kebahagiaan dan kebaikan ke dalam hidup kita.
Pada kesempatan Jumat Agung, marilah kita mengingat makna pengorbanan yang sebenarnya ketika Dia di kayu salib dan saya ada di pikiran-Nya.

Selamat Jumat Agung penuh berkat.

Marilah kita gunakan kesempatan Jumat Agung ini untuk berdoa dan memohon kepada Tuhan Yesus agar memberikan kekuatan, perlindungan, dan rahmat-Nya pada kita dan orang-orang terkasih. Semoga ucapan selamat yang penuh kasih dan doa ini dapat menguatkan iman dan menjaga persatuan di antara kita. Selamat Jumat Agung 2023!

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN