Tim Gabungan TNI Polri Terlibat Baku Tembak Dengan KKB

Tim Gabungan TNI Polri Terlibat Baku Tembak  Dengan  KKB
Foto Ilustrasi

Bidiknews24.com, Papua-Tim gabungan TNI-Polri menangkap seorang pemuda diduga merupakan bagian dari anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang beroperasi di wilayah Kepulauan Yapen, Papua.

Terduga anggota KKB yang ditangkap bernama Adi Rawai berusia 27 tahun. Menurut Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, penangkapan dilakukan setelah terjadi baku tembak antara KKB dengan anggota di atas Gunung Impura, Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo, Kapulauan Yapen, Papua.

"Saat tim melakukan patroli, tim ditembaki sebanyak dua kali oleh KKB, sehingga tim membalas tembakan tersebut," ujar Kamal dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (14/12).

Kamal mengemukakan hasil penyelidikan personel gabungan TNI-Polri diketahui terjadi pergerakan KKB di Kampung Tua, Kepulauan Yapen. Dari hasil penyelidikan dilakukan pencegahan dengan melakukan patroli gabungan TNI-Polri, personel Kodim 1709 Yawa dan Polres Kebupaten Kepulauan Yapen pada tanggal 8-9 Desember 2021.

Setelah dilakukan tembakan balasan, KKB melarikan diri ke hutan kemudian tim melanjutkan patroli menuju puncak gunung.


SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN