Tiga Orang Tewas Tertembak Kelompok Kriminal Bersenjata Papua

Tiga Orang Tewas Tertembak Kelompok Kriminal Bersenjata Papua
Tiga Orang Tewas Tertembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

BidikNews2424.com - Ketegangan kembali melanda wilayah Papua setelah tiga orang dilaporkan tewas akibat penembakan yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Peristiwa tragis ini terjadi di Komplek Yosoma, Jalan Batas Batu, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan pada Rabu (16/8).

Ketiga korban yang tewas dalam peristiwa ini terdiri dari dua warga asli Papua dan satu warga pendatang. Selain nyawa yang hilang, dua unit mobil juga dilaporkan terbakar dalam insiden tersebut, menambah deretan kerugian akibat kejadian tragis ini.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, menjelaskan bahwa ketiga korban awalnya bergerak dari Batas Batu menuju Kota Kenyam pada sore hari.

Namun, hingga malam tiba, mereka belum sampai di tujuan. Dalam respons cepat, personil gabungan TNI-Polri segera merespon laporan tersebut dan melakukan penyisiran.

Begitu tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), personil gabungan menemukan tiga korban warga sipil dalam kondisi yang sangat tragis, telah meninggal dunia.

Identitas korban terungkap sebagai Steven Didiway, Michael Rumaropen, dan Samsul Ahmad. Langkah berikutnya, polisi mengambil tindakan evakuasi jenazah korban ke Puskesmas Kenyam untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kepolisian Daerah (Polres) Nduga menegaskan komitmen mereka untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka berusaha untuk mengusut tuntas kasus ini guna membawa pelaku ke pengadilan. Penyelidikan masih berlangsung untuk mengungkap latar belakang dan motif di balik penembakan tragis ini.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN