THR PNS Akan Cair 4 April 2023

THR PNS Akan Cair 4 April 2023
THR PNS 2023 Cair 4 April.

BidikNews24.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia memastikan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan akan dimulai pada 4 April 2023. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dalam konferensi pers tentang THR dan gaji ke-13 pada Rabu (29/3/2023).

Penyaluran THR akan berlangsung secara bertahap tergantung pada kesiapan masing-masing instansi pemerintah. Komponen THR PNS 2023 ini sama dengan tahun lalu, yaitu diberikan sebesar gaji atau pensiun pokok dan tunjangan yang melekat pada gaji atau pensiun pokok, serta ditambah 50 persen tunjangan kinerja per bulan bagi yang mendapatkan tunjangan kinerja.

Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa pada tahun ini, pembayaran THR dan gaji ke-13 akan diberikan kepada guru dan dosen yang tidak mendapatkan tunjangan kinerja atau tambahan penghasilan. Mereka akan diberikan 50 persen tunjangan profesi guru dan 50 persen tunjangan profesi dosen.

Besaran THR PNS 2023 terdiri dari gaji atau pensiun pokok dan tunjangan yang melekat pada gaji atau pensiun pokok, serta 50 persen tunjangan kinerja per bulan bagi yang mendapatkan tunjangan kinerja.

Daftar gaji pokok PNS berdasarkan golongan juga telah disampaikan oleh pemerintah. Besaran THR yang akan diterima PNS tergantung pada golongan yang mereka miliki.

Halaman1 2

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN