Tetap Melangkah Kibarkan Sang Saka, Meski Tanpa Alas Kaki

Tetap Melangkah Kibarkan Sang Saka, Meski Tanpa Alas Kaki
Pembawa Baki Bendera Merah Putih, Lilly Indriani Suparman Wenda

BidikNews24.com, Jakarta - Pengibaran Bendera Merah Putih pada peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia selalu diiringi dengan semangat kebangsaan dan kebersamaan.

Pada Upacara peringatan tersebut di Istana Merdeka, Kamis (17/8/2023), terjadi momen yang mencuri perhatian.

Pembawa baki bendera merah putih, Lilly Indriani Suparman Wenda, terlihat tetap bersemangat meski salah satu sepatunya terlepas.

Setelah menyelesaikan tugas mengibarkan bendera Merah Putih, Lilly dan Tim Paskibraka kembali ke posisi semula.

Namun, tampak bahwa sepatu kiri Lilly terlepas, meskipun tidak jelas kapan hal ini terjadi. Namun, Lilly terus beraksi dengan senyuman di wajahnya dan tanpa kendala lebih lanjut.

Lilly Indriani Suparman Wenda merupakan pembawa baki nasional tahun 2023 yang berasal dari Provinsi Papua Pegunungan.

Lahir di Wamena pada 15 Mei 2007, Lilly saat ini tengah menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena. Bersama tiga anggota lainnya dari Kelompok 8, mereka mengibarkan bendera dengan tekad yang kuat.

Sementara itu, dalam peringatan Detik-detik Proklamasi tersebut, Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan bertindak sebagai Komandan Upacara.

Ia saat ini menjabat sebagai Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad. Bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka adalah Kapten Mar Ganteng Prakoso, yang saat ini bertugas sebagai Danki A Yonif 7 Mar Brigif 4 Mar BS Kormar.

Sedangkan yang bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Brigjen TNI Arkamelvi Karmani, Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta, yang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989.

Momen ini menggambarkan semangat dan dedikasi para pemuda yang terlibat dalam upacara penting bagi bangsa ini.

Dengan berbagai peran yang diemban, mereka semua memberikan contoh semangat dan tekad untuk menghormati Bendera Merah Putih dan mempertahankan nilai-nilai kebangsaan.

Baca Juga : Tim Indonesia Maju Kibarkan Semangat Kebangsaan Sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

Lilly dan rekan-rekannya dalam Tim Paskibraka 2023 telah membuktikan bahwa semangat kebangsaan tak hanya tercermin dalam tindakan, tetapi juga dalam tekad untuk melangkah maju tanpa tergoyahkan meski menghadapi tantangan.

Dengan semangat ini, mereka melanjutkan tradisi mengibarkan Sang Saka sebagai simbol persatuan dan kemerdekaan, mengingatkan kita semua akan makna yang terkandung dalam Bendera Merah Putih negara ini.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN