Super Air Jet Rute Bali-Jakarta Alami Masalah, Penumpang Panik!

Super Air Jet Rute Bali-Jakarta Alami Masalah, Penumpang Panik!
Foto: Super Air Jet Rute Bali-Jakarta Alami Masalah, Penumpang Panik!

BidikNews24.com, Jakarta- Maskapai super Air Jet dengan rute Bali-Jakarta, mendadak viral di media sosial akibat terjadi masalah pada pengatur tekanan udara di kabin yang tidak berfungsi. Akibatnya, seluruh penumpang di dalam pesawat tersebut mengalami kepanikan.

Peristiwa ini, sempat menghebokan warga dengan sebuah video yang viral di media sosial TikTok pada Rabu, (22/03/2023).

Informasi yang diperoleh dari salah satu sumber terpercaya menyebutkan, AC pesawat tersebut mati sepanjang perjalanan 1 jam 50 menit.

Chief Executive Officer (CEO) Super Air Jet, Ari Azhari menjelaskan, pesawat Airbus IU-737 kode registrasi PK-SAW pada petang hari itu sebenarnya layak terbang.

Namun, Ari mengakui pesawat yang membawa 179 penumpang itu mengalami masalah pada pengatur tekanan udara di kabin yang tidak berfungsi seharusnya.

“Hasil pemeriksaan sebelum keberangkatan, bahwa semua sistem dan perlengkapan pesawat dalam kondisi prima dan siap terbang,” kata Ari dalam keterangan tertulisnya yang dilansir Kumparan.com Kamis, (23/03/2023).

Ari mengatakan, masalah yang terjadi pada maskapai tersebut, membuat pilot mengambil keputusan menurunkan ketinggian pesawat. Sebab, gangguan itu menyebabkan suhu udara di kabin menjadi lebih tinggi.

“Saat mencapai ketinggian 30.000 kaki di atas permukaan laut, ada indikasi sistem pengatur tekanan udara di kabin tidak berfungsi seharusnya (kurang maksimal),” ungakpnya.

Ari mengucapkan permohonan maaf kepada para penumpang penerbangan tersebut. Ia menyebut pesawat berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 18.40 WIB dan kemudian akan dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap pesawat tersebut.

 

 

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN