Sungkono: 4 Pilar Sebagai Fondasi Kehidupan Berbangsa & Bernegara

Sungkono: 4 Pilar Sebagai Fondasi Kehidupan Berbangsa & Bernegara
Foto: Anggota DPR RI H.Sungkono Menggelar Sosialisasi Empat Pilar Bangsa di Sidoarjo, Jawa Timur pada Rabu, (08/5/2024).

BidikNews24.com, Sidoarjo- Dalam rangka penguatan wawasan kebangsaan bagi warga, anggota MPR RI H. Sungkono menggelar kegiatan sosialisasi Empat Pilar Bangsa di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Rabu, 8 Mei 2024 lalu.

Acara ini dihadiri oleh narasumber utama, Bapak H. Sungkono, yang dikenal sebagai tokoh masyarakat dan ahli dalam bidang kebijakan publik.

Kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika. Sosialisasi ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga para pekerja dan tokoh agama.

Dalam kesempatan itu, Sungkono menekankan pentingnya memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan sebagai fondasi dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. 

“Empat pilar ini bukan sekadar simbol, tetapi juga pedoman yang harus kita hayati dan praktikkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Sungkono.

Peserta sosialisasi mendapatkan materi yang tidak hanya teoritis, tetapi juga aplikatif, dengan berbagai contoh kasus yang relevan dengan kondisi saat ini. 

Selain itu, sesi tanya jawab menjadi salah satu segmen yang paling interaktif, di mana peserta berkesempatan untuk mendalami pemahaman mereka tentang empat pilar kebangsaan.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada peserta dan foto bersama. Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan mendorong masyarakat untuk lebih aktif dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN