Sosok Hakim Ziyech Yang Menghantar Maroko ke Semifinal Piala Dunia 2022

Sosok Hakim Ziyech Yang Menghantar Maroko ke Semifinal Piala Dunia 2022
Foto: Hakim Ziyech Yang Menghantar Maroko ke Semifinal Piala Dunia 2022

Bidiknews24.com, Jakarta - Silsilah keluarga Hakim Ziyech menjadi perhatian para penikmat sepak bola dunia. Bagaimana tidak, ia berhasil antarkan Timnas Maroko sampai ke partai semifinal Piala Dunia Qatar 2022.

Dilansir Sportstars.id jumat, (6/01/2023), Hakim Ziyech  dan skuad The Atlas Lions sukses mengalahkan tim calon juara. Di antaranya, Spanyol dan Portugal di babak sebelumnya. Pada akhirnya, Timnas Maroko kalah dalam perebutan juara ketiga Piala Dunia 2022 kontra Kroasia. 

Momen unik terjadi di usai laga kontra Spanyol. Hakim Ziyech tertangkap kamera menghampiri dan mencium ibunya yang duduk di bangku penonton. Sontak momen itu membuat para netizen berurai air mata dan penasaran dengan silsilah keluarga Hakim Ziyech.

Hakim Ziyech lahir di Dronten, Belanda pada 19 Maret 1993. Di tahun ini dia akan genap berusia 30 tahun. Lahir di Belanda membuat pemain bertinggi 1,81 m itu dapat memperkuat Timnas Belanda. 

Namun pada akhirnya, Hakim Ziyech memutuskan untuk bergabung ke Timnas Maroko. Meskipun sebelumnya pemain ini pernah bermain untuk tim muda Belanda di kelompok U-19, U-20 dan U-21. 

Menurut Transfermarkt, Hakim Ziyech sudah tertarik ke dunia si kulit bundar sejak kecil. Ia tergabung ke akademi lokal di kota kelahirannya, Reaal Dronten dan bermain di akademi itu hingga tahun 2001. 

Setelah itu, Hakim Ziyech bermain di berbagai akademi lokal Belanda seperti ASV Dronten dan SC Heerenveen. Ia dapat bermain secara profesional di tahun 2012 bersama klub SC Heerenveen.

Demi mendapatkan menit bermain yang banyak, Hakim Ziyech memutuskan untuk hijrah ke Twente pada tahun 2014. Selama dua tahun memperkuat klub yang bermain di Eredivisie itu, dia bermain di 76 laga dan mencetak 34 gol serta 30 assist. 

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN