Simak! Kumpulan Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2023

Simak! Kumpulan Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2023
Foto Ilustrasi : Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2023

BidikNews24.com - Ibadah puasa Ramadhan tinggal menghitung hari. Seluruh umat muslim di dunia akan bertemu dengan Hari Kemenangan dengan merayakan hari raya Lebaran Idul Fitri.

Dalam momentum hari raya Idul Fitri ini, semua umat muslim akan saling mengucapkan permohonan maaf lahir batin. Tidak sedikit orang yang lantas bertemu dengan sanak saudara, kerabat dan teman untuk saling bermaafan.

Seperti dilansir Liputan6.com, di era digital saat ini, ketika momen bersilaturahmi tak bisa leluasa, kita tetap bisa meminta maaf dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri melalui pesan singkat. 

Baca Juga:Simak Aturan Ganjil genap Selama Mudik Lebaran 2023

Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri tersebut bisa kalian berikan kepada saudara jauh, kerabat dan orang-orang tersayang. Dengan memberikan ucapan tersebut, tentu akan menambah kehangatan momen perayaan Idul Fitri.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri

"Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri."

"Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang nafas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat untuk Idul Fitri."

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah."

"Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

"Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

"Semoga bulan Ramadhan 1443 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara."

"Sunset ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat idul fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

"Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

"Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."

"Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin." 

Terbenamnya matahari di bulan Ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari. Membawa cahaya kedamaian di pengujung ramadhan. Menebar berkah di hari kemenangan. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

Bulan ramadhan telah berlalu. Hari kemenangan telah datang. Untuk itu, mari kita bersihkan hati dan jiwa dari gelimang dosa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Beningkan hati dengan dzikir. Cerahkan jiwa dengan cinta. Lalui hari dengan senyum tetapkan langkah dengan syukur. Sucikan hati dengan pemohhonan maaf. Selamat hari raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, minal aidin wal faizin

Tiada kesucian menjadi sempurna, tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa. 

Untuk membasuh jiwa dari kebencian, dengan melakukan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati terdalam atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

Mata dapat salah lihat. Telinga dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN