Siap-Siap! Pemerintah Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan, Cek Daftar Instansinya

Siap-Siap! Pemerintah Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan, Cek Daftar Instansinya
Pemerintah Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan (Foto : instagram/kemenpanrb )

BidikNews24.com, Jakarta - Pemerintah membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2023. Dalam pengumuman yang disebarkan melalui akun Instagram Kementerian PANRB, terdapat 29 sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran untuk siswa baru pada tahun ini.

Sekolah kedinasan ini mencakup sekolah di bawah kementerian dan badan, mulai dari Kementerian Keuangan hingga Badan Intelijen Negara (BIN).

Sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran diantaranya adalah Politeknik Keuangan Negara - Sekolah Tinggi Akuntasi Negara (PKN-STAN), Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip), Politeknik Imigrasi (Poltekim), Politeknik Statistika - Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS), Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG), Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN), dan Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN).

Selain itu, ada juga 20 politeknik dan akademi pelayaran dan penerbangan di bawah Kementerian Perhubungan yang membuka pendaftaran.

Siswa yang berminat untuk mendaftar di sekolah kedinasan tersebut dapat mengunjungi masing-masing instansi dan mengikuti prosedur pendaftaran yang berlaku.

Pendaftaran ini dapat menjadi peluang bagi siswa yang ingin menjadi aparatur negara dan berkontribusi pada pelayanan publik di Indonesia.

Pendaftaran di sekolah kedinasan biasanya memiliki persyaratan yang ketat dan proses seleksi yang cukup sulit.

Namun, bagi siswa yang berhasil lolos seleksi, sekolah kedinasan dapat memberikan banyak manfaat, seperti beasiswa, pelatihan khusus, dan jaminan karir sebagai aparatur negara.

Selain itu, sekolah kedinasan juga dapat menjadi jalan bagi siswa yang ingin mengembangkan kemampuan di bidang-bidang tertentu, seperti akuntansi, statistika, meteorologi, dan keamanan siber.

Dengan demikian, pendaftaran di sekolah kedinasan dapat menjadi langkah awal yang baik bagi siswa untuk meraih masa depan yang cerah dan berkontribusi pada masyarakat dan negara.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN