Serial Killer Mbah Slamet Dukun Pengganda Uang Bunuh 10 Korban

Serial Killer Mbah Slamet Dukun Pengganda Uang Bunuh 10 Korban
Ilustrasi Garis Polisi

BidikNews24.com, Semarang - Kasus pembunuhan yang diduga dilakukan oleh Mbah Slamet, seorang dukun pengganda uang di Banjarnegara, Jawa Tengah, telah menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Mbah Slamet diduga telah membunuh 10 orang sejak tahun 2020.

Korban kebanyakan berasal dari luar Banjarnegara, sehingga membuat proses identifikasi menjadi sulit bagi pihak kepolisian.

Namun, salah satu korban yang berhasil diketahui identitasnya adalah PO, seorang warga Sukabumi Jawa Barat yang hilang pada tanggal 24 Maret 2023.

Mbah Slamet, yang telah ditetapkan sebagai tersangka, mengaku lupa mengenai identitas korban yang dibunuhnya.

Selain itu, polisi juga telah menangkap satu tersangka lainnya bernama BS, yang berperan sebagai perantara pemasaran alias marketing.

Dalam aksinya, BS menawarkan jasa penggandaan uang lewat media sosial seperti Facebook.

Ada beberapa korban yang mengetahui tentang Mbah Slamet dari BS ini.

Hal ini menunjukkan bahwa modus operandi Mbah Slamet cukup canggih dan terorganisir dengan baik.

Kasus ini telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat terutama yang sering menggunakan jasa dukun pengganda uang.

Beberapa masyarakat yang curiga dengan kejadian ini, menyarankan agar pihak kepolisian dapat lebih sering melakukan operasi penindakan terhadap kegiatan ilegal semacam ini.

Tidak hanya itu, juga terdapat anggapan yang menyatakan bahwa kasus ini terjadi akibat minimnya regulasi terhadap praktik-praktik dukun pengganda uang.

Oleh karena itu, pemerintah perlu melakukan tindakan preventif agar kasus serupa tidak terulang kembali.

Pada akhirnya, kasus pembunuhan oleh Mbah Slamet mengajarkan kita untuk selalu berhati-hati dan berpikir dua kali sebelum menggunakan jasa dukun pengganda uang atau praktik-praktik lain yang dianggap ilegal.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN