Selebrasi Kemenangan Brasil Dinilai Tidak Menghormati Lawan

Selebrasi Kemenangan Brasil Dinilai Tidak Menghormati Lawan
Selebrasi Kemenangan Timnas Brasil

Bidiknews24.com, Jakarta -  Roy Keane mengkritik sikap para pemain dan pelatih Brasil dalam kemenangan atas Korea Selatan. Keane menilai selebrasi mereka tidak menghormati lawan.
Dilansir detik.com, Brasil menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Bertanding di Stadium 974, Doha, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB, Selecao menang telak 4-1. Brasil sudah unggul 4-0 di babak pertama lewat gol Vinicius, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta. Korea Selatan hanya bisa membalas di paruh kedua lewat gol Paik Seung-ho.

Para pemain Brasil merayakan setiap gol dengan tarian. Pada gol ketiga yang diciptakan Richarlison, pelatih Brasil Tite bahkan ikut menari dengan para pemainnya di pinggir lapangan.


Roy Keane yang menjadi pundit di salah satu stasiun TV Inggris itu menilai selebrasi pemain Brasil justru jadi mengarah ke mengolok-olok lawan, apalagi setelah mereka sudah unggul empat gol.
"Ya, saya tidak suka ini," ujar Keane di ITV saat ditanya apakah selebrasi Brasil seperti mengejek lawan.

"(Pundit) Eni (Aluko) sudah bicara soal budaya dan itu memang cara mereka, tapi saya kira ini sangat tidak menghormati lawan." "Skornya 4-0 dan mereka melakukannya setiap saat.

Saya tidak keberatan dengan tarian kecil yang pertama atau apa pun yang mereka lakukan." "Tapi yang berikutnya, dan kemudian pelatih juga ikut-ikutan! Saya tidak senang. Saya kira itu tidak bagus. Tidak menghormati," kata Keane. Lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022, Brasil selanjutnya akan menghadapi Kroasia.

Kroasia melangkah ke babak delapan besar usai menyingkirkan Jepang lewat adu penalti.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN