Sekitar 1.000 Kios Pasar Sentral Makassar Terbakar

Sekitar 1.000 Kios Pasar Sentral Makassar Terbakar
Foto Ilustrasi Pasar Terbakar

Bidiknews24.com, Makassar - Sebanyak 931 kios hangus dalam kebakaran Pasar Sentral Makassar, Sulawesi Selatan. Polisi kini mendalami penyebab kebakaran itu.

"Kalau tadi malam masih olah TKP, sudah itu kita police line," kata Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto saat dimintai konfirmasi, seperti dilansir detikSulsel, Rabu (28/12/2022).

Yudi mengatakan, pihaknya masih menunggu tim Labfor Polri untuk mendalami penyebab kebakaran, termasuk untuk mendalami dugaan adanya unsur kesengajaan dalam kasus ini.

"Labfor satu Indonesia Timur ini kan ada di Sulawesi Selatan, sekarang ini Labfor lagi di Mamuju, mungkin besok datang, insyaallah lusa baru ke TKP," kata Yudi.

"Tadi sudah saya kirim surat ke Labfor, untuk segera dilakukan penyelidikan di Pasar Sentral," imbuhnya.

Saat ditanya soal olah TKP, Yudi menjawab untuk memastikan tempat kejadian perkara tidak rusak sehingga membantu tim Labfor Polri menyelesaikan penyelidikannya.

Pasar Sentral Makassar terbakar pada Selasa (27/12/) malam sekitar pukul 19.26 Wita hingga dipadamkan dua jam kemudian. Api pertama kali membesar pada bagian depan pasar.

"Kalau data potensi kami untuk blok B selatan istilahnya ini 931 (yang terdampak). Data potensi kami los ya, kios, bukan jumlah pedagang," ungkap Direktur Utama Perumda Pasar Makassar Raya Ichsan Abdul Hussein di lokasi, Selasa (27/12).

Sebanyak 931 kios hangus dalam kebakaran Pasar Sentral Makassar, Sulawesi Selatan. Polisi kini mendalami penyebab kebakaran itu.

Halaman1 2

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN