Sederet Artis Tanah Air Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka

Sederet Artis Tanah Air Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka
Artis Tanah Air Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka ( ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

BidikNew24.com, Jakarta - Sejumlah tokoh terkenal Tanah Air, termasuk dokter dan model Reisa Broto Asmara serta presenter Gilang Dirga, tampak hadir dalam Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis.

Acara tersebut menjadi momen bersejarah yang penuh makna bagi bangsa Indonesia.

Reisa Broto Asmara, yang mengenakan kebaya encim modern berwarna merah dan kain putih, terlihat anggun duduk di barisan terdepan sisi kanan Gedung Istana Merdeka.

Dalam gaya yang khas, ia memadukan kebaya dengan tas berbordir wayang yang serasi dengan pakaian yang dikenakannya.

"Saya tadi sudah datang sejak pukul 07.00 WIB. Persiapan 'make up' dan sanggul sudah dari jam 4 pagi jadi memang sudah dipersiapkan," ujar Reisa dengan antusias seperti dilansir Antara.

Reisa, yang pernah menjabat sebagai juru bicara pemerintah untuk COVID-19, mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi dengan semangat, sambil mengungkapkan rasa syukur bahwa Indonesia telah merdeka dari pandemi COVID-19.

Hal senada juga diungkapkan oleh presenter dan aktor Gilang Dirga, yang datang bersama istri Adiezty Fersa mengenakan busana jawa. Gilang tampak trendi dengan kacamata hitam untuk melindungi mata dari sinar matahari pagi. "Tahun lalu saya cuma bisa nonton dari TV.

Baca Juga : Makna dan Contoh Doa dalam Peringatan 17 Agustus 2023

Suasananya tentu beda karena saya antusias ingin lihat Paskibraka," ujar Gilang, yang juga mengungkapkan kegembiraannya dalam menyaksikan pengibaran bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), terutama karena dirinya pernah menjadi anggota Paskibraka.

Sementara itu, dari dalam Istana Merdeka, suara lembut lagu "Hari Merdeka" terdengar dari korps drum band TNI-Polri yang menjadi bagian dari iring-iringan Kirab Budaya.

Kirab ini membawa duplikat Bendera Pusaka Sang Merah Putih, sebuah simbol penting yang melambangkan semangat dan perjuangan bangsa Indonesia.

Baca Juga : Makna Tema HUT RI ke-78: "Terus Melaju untuk Indonesia Maju"

Upacara Detik-Detik Proklamasi merupakan momen yang mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan mengajak setiap individu untuk tetap menjaga semangat kebangsaan, persatuan, dan kemajuan Indonesia.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN