Sandiaga Uno Enggan Bahas Pinjaman Anies Baswedan

Sandiaga Uno Enggan Bahas Pinjaman Anies Baswedan
Foto tagar.id/ Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sandiaga Uno)

Bidiknews24.com, Jakarta - Baru-baru ini muncul sebuah polemik perihal utang piutang yang dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Sebelumnya beredar kabar bahwa Anies pada Pilkada DKI 2017 berutang kepada Sandi sebesar Rp50 miliar. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengatakan tidak ingin melanjutkan pembicaraan mengenai kabar adanya pinjaman Anies Baswedan sebesar Rp 50 miliar saat pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017.

"Setelah saya shalat Istikharah, setelah saya menimbang berkoordinasi dengan keluarga, saya tidak ingin melanjutkan pembicaraan" ujar Sandiaga Uno seperti dilansir Tempo.co rabu, (08/02/2023).

Sandi mengatakan, lebih baik nanti para pihak yang mengetahui untuk bisa menyampaikan. “Tapi dari saya cukup sekian dan saya ingin fokus menatap masa depan.”

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa menyebutkan bahwa Sandiaga memberikan pinjaman kepada Anies untuk memenuhi kebutuhan logistik pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Karena yang mempunyai likuiditas Pak Sandi, kemudian memberikan pinjaman kepada Pak Anies, karena waktu itu kan putaran pertama kan namanya juga lagi tertatih-tatih juga kan waktu itu," tuturnya. "Nilainya berapa ya, Rp 50 miliar barangkali," ujar Erwin dalam wawancara di kanal YouTube "Akbar Faizal Uncensored".

Halaman1 2

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN