Ribuan Aktor dan Pekerja Kreatif Hollywood Lakukan Aksi Mogok Tuntut Hak Pekerja dalam Industri Hiburan

Ribuan Aktor dan Pekerja Kreatif Hollywood Lakukan Aksi Mogok Tuntut Hak Pekerja dalam Industri Hiburan
Aksi Solidaritas Screen Actors Guild - American Federation of Television and Radio Artists (SAG-AFTRA)

BidikNews24.com - Ribuan aktor dan pekerja kreatif Hollywood melakukan aksi mogok untuk menuntut hak-hak pekerja di dunia hiburan. Aksi mogok ini, yang telah memunculkan gelombang solidaritas di seluruh dunia hiburan, mewakili dorongan besar untuk perubahan yang lebih adil dan berkelanjutan.

Dari megabintang hingga pekerja belakang layar, banyak yang bergabung dalam aksi ini dengan harapan membentuk masa depan yang lebih baik.

Aksi mogok ini bermula dari ketidakpuasan yang semakin meningkat di kalangan para pekerja kreatif Hollywood terhadap kondisi kerja yang tidak setara. Isu-isu seperti gaji yang tidak memadai dan royalti yang kurang proporsional dalam era layanan streaming telah mendorong para aktor dan pekerja kreatif lainnya untuk bergerak bersama.

Mereka merasa perlunya mengatasi disparitas ini dan memastikan bahwa hasil kreativitas mereka dihargai sepadan.

Salah satu tuntutan utama para artis adalah kenaikan gaji yang lebih adil dan proporsional dengan peran dan kontribusi mereka dalam produksi.

Di tengah booming industri layanan streaming, keuntungan yang dihasilkan semakin besar, tetapi distribusi yang adil untuk para pekerja masih menjadi isu besar.

Para artis ingin memastikan bahwa mereka tidak hanya menghasilkan konten berkualitas, tetapi juga mendapatkan imbalan yang setimpal.

Selain itu, isu royalti juga menjadi perhatian utama. Para artis ingin mendapatkan bagian yang lebih besar dari hasil penjualan, tayangan, dan distribusi karya mereka.

Dalam era di mana konten dapat diakses di berbagai platform dan di seluruh dunia, para pekerja kreatif ingin memastikan bahwa hak kekayaan intelektual mereka dihormati dan diberikan nilai yang pantas.

Beralihnya preferensi penonton ke platform streaming telah mengubah lanskap industri hiburan secara fundamental. Para pekerja kreatif ingin memastikan bahwa dalam transformasi ini, mereka tidak ditinggalkan atau diabaikan.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN