Rekam Jejak Carlo Saba Di Dunia Musik Tanah Air

Rekam Jejak Carlo Saba Di Dunia Musik Tanah Air
Foto fin.co.id/ Rekam Jejak Carlo Saba Di Dunia Musik Tanah Air.

BidikNews24.com, Jakarta - Salah satu vokalis Kahitna, Carlo Saba meninggal dunia pada Rabu (19/4) kemarin sekitar pukul 22.11 WIB setelah dirawat intensif di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kepergian Carlo Saba tentu membawa duka besar bagi Kahitna dan rekan musisi hingga para penggemar musik Indonesia. Berikut perjalanan karier Carlo Saba selama berkarier di dunia hiburan.

Seperti dilansir merdeka.com, Carlo Saba merupakan seorang penyanyi Indonesia keturunan Nusa Tenggara Timur yang lahir pada 5 Januari 1969. Ia mulai dikenal luas sebagai salah satu vokalis sekaligus pendiri grup musik ternama yakni Kahitna. Tak sendiri, ia membangun Kahitna bersama Hedi Yunus dan Mario Ginanjar.

Rekam jejaknya di industri musik Indonesia terlacak sejak dekade 1980-an. Bersama Kahitna, Carlo Saba dan teman-teman sukses merilis 10 album, 8 album studio dan 2 album kompilasi.

Baca Juga:Vokalis Grup Band Kahitna, Carlo Saba Tutup Usia

Rekam jejaknya di industri musik Indonesia terlacak sejak dekade 1980-an. Kala itu, Carlo Saba bersama Kahitna merekam single 'Adakah Dia' karya Yovie Widianto dan Andri Moeslichan. Single ini muncul di album kompilasi 10 Bintang Nusantara 2 yang diproduksi Team Record.

Grup musik Kahitna mulai dikenal luas sejak era 90-an hingga kini. Selama perjalanan tersebut, Carlo Saba menyumbang beberapa lagu untuk membesarkan nama grup musik itu, seperti Setahun Kemarin, Permaisuriku dan Bila Saya.

Selain itu, Carlo Saba juga pernah mendirikan grup vokal bernama Saba. Bersama adik-adiknya yakni Marthin Saba dan Ivan Saba, grup ini pun dibangun pada 1997. Mereka juga sukses membangun dua album dan satu single.

Tak hanya itu, Carlo Saba juga pernah berkarier menjadi penyanyi solo pada 2014. Dalam kariernya tersebut, ia berhasil merilis album solo perdananya bertajuk Kepingin Cinta. 

Dikenal sebagai salah satu penyanyi yang memiliki suara merdu dan kerap membawakan lagu bertemakan romantis, tak heran jika berbagai garapan lagu Carlo Saba diterima oleh publik.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN