Puluhan Korban Kebakaran Ledakan Pipa Pertamina Plumpang Dirawat di Sejumlah RS

Puluhan Korban Kebakaran Ledakan Pipa Pertamina Plumpang Dirawat di Sejumlah RS
Korban Kebakaran Ledakan Pipa Pertamina Plumpang

BidikNews24.com, Jakarta - Kebakaran besar melanda Depo Pertamina Plumpang meluas hingga menyambar ke pemukiman warga. Jumlah korban diperkirakan terus bertambah dari 5 orang yang ditemukan meninggal.

Sementara itu, terdapat 29 orang lainnya yang mengalami luka dan telah dievakuasi. Korban luka yang hidup dievakuasi ke tiga rumah sakit, yakni Rumah Sakit Koja, Rumah Sakit Tugu, Rumah Sakit Mulya Sari, dan Rumah Sakit Pelabuhan.

Data RSUD Koja Terima 10 Pasien

Sementara Dewi Fitriani, humas RS Koja, Jakarta Utara menyebutkan pihaknya menerima 10 korban kebakaran depo Pertamina Plumpang.

“Saat ini terdata dari jaga utama 10 korban yang sudah masuk IGD Koja. Kami akan memberikan info selanjutnya,” katanya kepada wartawan.

Namun Dewi Fitriani belum bisa memastikan apakah korban yang masuk ke IGD ini sudah meninggal atau masih hidup.

“Untuk kondisi kami belum terinfo. Kami koordinasi dengan penaggungjawab IGD kami. Saat ini belum terinfo (untuk korban meninggal),” katanya soal korban dari kebakaran depo pertamina Plumpang ini.

Baca Juga : Korban Ledakan Pipa Pertamina Plumpang Bertambah

Diberitakan sebelumnya, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III membenarkan kebakaran yang terjadi di pipa penerimaan BBM di Depo Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Jumat malam. "Terjadi insiden terbakarnya pipa penerimaan BBM di Integrated Terminal BBM Jakarta, Plumpang," ujar unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina MOR III Eko Kristiawan, melalui pesan singkat, Jumat.

Berdasarkan keterangan Command Center Badan Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulmarmat), informasi pertama soal peristiwa itu diterima petugas pada pukul 20.11 WIB. Jumlah petugas yang diterjunkan terus ditambah.

Baca Juga : 6 Orang Tewas Dalam Insiden Meledaknya Pipa Pertamina Plumpang

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN