Profil dan Rekam Jejak Dito Ariotedjo, Menteri Termuda di Kabinet Indonesia Maju

Profil dan Rekam Jejak Dito Ariotedjo, Menteri Termuda di Kabinet Indonesia Maju
Dito Ariotedjo Menpora Baru (twitter/@narkosun)

BidikNews24.com, Jakarta - Dito Ariotedjo resmi dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Zainudin Amali. Dito Ariotedjo merupakan seorang politisi muda dari Partai Golkar yang saat ini berusia 32 tahun.

Pelantikan Dito Ariotedjo sebagai Menpora baru telah menorehkan sejarah baru karena ia menjadi menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju.

Dito Ariotedjo lahir pada tanggal 25 September 1990 di Jakarta. Ia menyelesaikan pendidikan tingginya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) dan aktif dalam berbagai organisasi kemahasiswaan seperti Bendum BEM FH UI, HMI Komisariat Hukum UI, dan Gerakan Pelajar Mahasiswa Pembaharuan (GPMP).

Setelah lulus, Dito Ariotedjo juga aktif dalam bidang organisasi kepemudaan dan politik.

Sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Dito Ariotedjo berperan penting dalam organisasi kepemudaan tersebut.

Selain itu, ia juga dipercaya sebagai Ketua DPP Partai Golkar Bidang Inovasi Sosial dan Ormas, menjadikannya Ketua Bidang termuda dalam sejarah partai pohon beringin itu.

Selain aktif dalam bidang politik dan organisasi kepemudaan, Dito Ariotedjo juga merupakan seorang pengusaha yang bekerja sama dengan Raffi Ahmad.

Baca Juga : Presiden Lantik Dito Ariotedjo Sebagai Menpora Baru

Halaman1 2

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN