Primus Tegaskan Pentingnya Wawasan Kebangsaan

Primus Tegaskan Pentingnya Wawasan Kebangsaan
Foto: Anggota Komisi XI DPR RI Primus Yustisio Menggelar Sosialisasi 4 Pilar Bangsa i Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BidikNews24.com, Bogor - Empat Pilar Bangsa merupakan konsep yang dikembangkan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), sebagai landasan dalam membangun kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

Hal ini dikemukakan oleh Anggota Komisi XI DPR RI, Primus Yustisio dalam kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada selasa, (12/03/2024) lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang landasan kebangsaan yang meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

baca juga:Ahmad Yohan Ajak Warga Cintai Empat Pilar Kebangsaan

Primus Yustisio dikenal sebagai tokoh yang memiliki komitmen kuat terhadap pembelajaran dan pemahaman empat pilar. Dalam sambutannya, Primus menekankan pentingnya memahami nilai-nilai kebangsaan sebagai landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Cileungsi yang turut hadir adalah Sayidi Akhsan, yang juga berperan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di wilayah tersebut. Sayidi Akhsan berharap agar sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada generasi muda tentang pentingnya memelihara kerukunan dan persatuan.

Dengan semangat persaudaraan dan kesatuan, kita dapat bersama-sama membangun negara yang lebih baik. Mari kita terus menggugah semangat persatuan dan menyebarluaskan nilai-nilai kebajikan, dimulai dari lingkungan kita sendiri.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN