Presiden Lantik Dito Ariotedjo Sebagai Menpora Baru

Presiden Lantik Dito Ariotedjo Sebagai Menpora Baru
Dito Ariotedjo Dilantik Sebagai Menpora Baru

BidikNews24.com, Jakarta - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Presiden Joko Widodo mengumumkan pengangkatan Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga baru. Dito Ariotedjo menggantikan Zainudin Amali yang memilih mundur untuk fokus menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Dito Ariotedjo adalah politikus muda Partai Golkar yang masih berusia 32 tahun. Kelahiran Jakarta, 25 September 1990 ini akan menjadi Menteri termuda di Kabinet Jokowi.

Selain karir politiknya, Dito Ariotedjo juga tak asing dengan olahraga. Ia merupakan Chairman klub RANS Nusantara dan RANS PIK Basketball, klub olahraga yang juga dimiliki oleh selebriti Raffi Ahmad.

Namun, menjadi Menpora bukanlah tugas yang mudah bagi Dito Ariotedjo. Ia dibebani banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, terutama di bidang olahraga.

Salah satunya adalah menyelesaikan ancaman sanksi dari FIFA kepada PSSI, setelah Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Selain itu, Dito Ariotedjo juga harus melakukan transformasi sepakbola dan cabang olahraga lainnya agar Indonesia mampu bersaing di tingkat internasional, terutama jelang Olimpiade 2024.

Transformasi sepakbola dan olahraga lainnya bukanlah hal yang mudah. Diperlukan kerja keras, kerja sama, dan kesabaran untuk mencapai tujuan tersebut.

Namun, dengan kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya, Dito Ariotedjo diharapkan mampu mengemban tugasnya dengan baik.

Selain itu, sebagai generasi muda yang penuh semangat, Dito Ariotedjo juga diharapkan mampu membawa warna baru dalam dunia olahraga tanah air.

Ia bisa menjadi inspirasi bagi para pemuda untuk terus berkarya dan berprestasi di bidang olahraga, serta membanggakan Indonesia di mata dunia.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN