Presiden Jokowi Resmikan Jalur LRT Pertama di Jakarta Raya

Presiden Jokowi Resmikan Jalur LRT Pertama di Jakarta Raya
Ilustrasi LRT (Lintas Rya Terpadu)

Bidiknews24.com - Presiden Indonesia, Joko Widodo, secara resmi meluncurkan jalur Lintas Raya Terpadu (LRT) pertama di wilayah Jakarta Raya. Proyek senilai 2,13 miliar dolar AS ini diharapkan akan menjadi langkah penting dalam mengatasi masalah kemacetan lalu lintas dan polusi udara yang kronis di ibu kota.

Jalur LRT sepanjang 41,2 kilometer ini menghubungkan pusat Jakarta dengan kota-kota satelit seperti Bekasi dan Depok di Jawa Barat.

Dengan kereta tanpa pengemudi ini, diharapkan akan memudahkan mobilitas penduduk Jakarta Raya dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang menjadi penyebab utama polusi udara.

Presiden Jokowi mengatributkan polusi udara yang parah di Jakarta pada lalu lintas jalan yang padat dan industri yang menggunakan batubara.

Dengan hampir satu juta kendaraan yang memasuki Jakarta setiap hari, kemacetan lalu lintas dan polusi telah menjadi masalah yang mendesak.

Proyek LRT ini menjadi bagian dari upaya pemerintah Indonesia dalam menghadapi tantangan polusi udara dan kemacetan lalu lintas di Jakarta.

Selain LRT, pemerintah juga telah memulai pembangunan kota baru bernama Nusantara di Pulau Borneo sebagai langkah pemindahan ibu kota.

Diharapkan bahwa pengenalan LRT ini akan membantu meningkatkan kualitas udara di Jakarta Raya dan memperbaiki mobilitas masyarakat.

Baca Juga :

Seiring dengan proyek-proyek infrastruktur yang semakin maju, pemerintah terus berupaya mengatasi masalah lingkungan dan kemacetan lalu lintas yang telah lama mengganggu ibu kota Indonesia.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN