Presiden Jokowi Menerima Kunjungan Ketua dan Sekretaris DPW PAN NTT

Presiden Jokowi Menerima Kunjungan Ketua dan Sekretaris DPW PAN NTT
Presiden Jokowi Menerima Kunjungan Ketua dan Sekretaris DPW PAN NTT

BidikNews24.com, Kupang - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat, (10/5/2024) kemarin.

Kehadiran Ketua DPW PAN NTT Ahmad Yohan dan Sekretaris DPW PAN NTT Marthen A. Lenggu ini, bersama dengan momentum tatap muka antara puluhan kader PAN se-Indonesia bersama Presiden Jokowi.

Pertemuan tersebut berlangsung kurang lebih 1 jam di Istana Negara. Meski dengan waktu yang tergolong singkat, namun nuansa itu nampak akrab dan penuh kekeluargaan. 

Sekretaris DPW PAN NTT Marthen A. Lenggu mengatakan, pertemuan dengan Presiden Jokowi dilaksanakan usai Rakornas PAN yang digelar belum lama ini.

"Setelah pertemuan Rakornas terkait Pemilukada, ada permintaan dari Ketua dan Sekretaris DPW PAN se-Indonesia kepada Ketua Umum, agar memfasilitasi pertemuan dengan Presiden Jokowi," ujar Marthen kepada wartawan di Kupang, Kamis (16/5/2024). 

Ia menyebut, berkat komunikasi yang baik selama ini antara Ketua Umum PAN Zulkifly Hasan dan Presiden Jokowi, akhirnya pertemuan yang diharapkan itu terjadi.

"Pertemuan dengan Pak Jokowi tidak ada agenda yang terlalu politis. Pertemuan ini merupakan ungkapan terima kasih dari PAN kepada Pak Jokowi sebagai seorang tokoh dan Presiden yang sangat menginspirasi kami semua," ungkap Marthen Lenggu. 

Menurut dia, kehadiran Ketua dan Sekretaris DPW PAN se-Indonesia di Istana Negara berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan. 

"Kami diterima di istana. Presiden juga tidak menyampaikan pidato, tetapi Pak Zul mewakili kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Jokowi, tentang capaian-capaian yang telah dilakukan oleh Pak Jokowi sebagai seorang Presiden," terangnya. 

Sebagai pengurus DPW PAN NTT, ia menilai bahwa momentum pertemuan dengan Presiden Jokowi memberikan inspirasi untuk bagaimana menjadi pemimpin di daerah masing-masing.

"Minimal keberhasilan yang telah dicapai oleh Pak Jokowi memberikan motivasi bagi kami. Sehingga dalam Pilkada ini ketika kami menjaring pemimpin, kami juga punya gambaran tentang pemimpin-pemimpin yang tidak jauh berbeda dengan Pak Jokowi," jelasnya. 

Ia berharap dalam pelaksanaan Pilkada 2024 ini, PAN mampu menjaring pemimpin-pemimpin di setiap daerah dengan sebaik-baiknya.

"Setelah kami pulang dari sana, kami berkomitmen agar dalam pelaksanaan Pilkada ini, kami benar-benar mampu menjaring pemimpin di daerah dengan sebaik-baiknya," pungkas Marthen Lenggu. 

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN