Prediksi Laga Chelsea vs Real Madrid Rabu 19 April

Prediksi Laga Chelsea vs Real Madrid Rabu 19 April
Foto: Prediksi Laga Chelsea vs Real Madrid Rabu 19 April 2023

BidikNews24.com - Laga Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid di babak perempat final bakal digelar di Stamford Bridge, Rabu (19/4/2023) jam 02.00 WIB dini hari nanti. Pertandingan ini bisa disaksikan melalui layanan live streaming di Vidio.

Real Madrid sebagai jawara bertahan tentu diunggulkan untuk menumbangkan Chelsea.

Pada leg pertama di markas Madrid, Chelsea kalah 0-2 oleh gol-gol Karim Benzema menit 21 dan Marco Asensio menit 74. Chelsea juga kehilangan Ben Chilwell yang dikartu merah pada menit 59.

Performa Chelsea masih jauh dari kata meyakinkan. Madrid, yang akhir pekan kemarin menaklukkan Cadiz di La Liga dengan skor 2-0 lewat gol-gol Nacho dan Marco Asensio, bakal kembali lebih difavoritkan.

Terbaru, tim besutan Carlo Ancelotti ini mengalahkan Cadiz CF dengan skor 2-0 di pertandingan sebelumnya dan akan mengincar hasil serupa di markas Chelsea.

Di sisi lain, Chelsea yang menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih interim menggantikan Graham Potter belum memperlihatkan hasil memuaskan. Mereka menelan kekalahan dalam tiga laga beruntun.

Tim asal London itu baru saja mengalami kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion akhir pekan lalu dan kini berada di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris.

Seperti dilansir solopos.com, dari rekor pertemuan, Chelsea menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan terakhir melawan Real Madrid di Liga Champions.

Dua kekalahan tersebut terjadi di babak perempat final. Real Madrid memenangi pertandingan sebelumnya melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Mereka menjadi satu-satunya tim yang pernah meraih dua kemenangan tandang melawan The Blues di Liga Champions.

Catatan impresif lainnya adalah Real Madrid lolos 18 kali dari 19 pertandingan terakhir di babak gugur Liga Champions. Di atas kertas, Real Madrid merupakan tim yang lebih baik jika dibandingkan dengan performa Chelsea musim ini.

Kondisi Tim

Chelsea: Ben Chilwell dipastikan absen setelah mendapat kartu merah pada leg pertama pekan lalu. Kalidou Koulibaly absen karena masalah hamstring. Ia bergabung dengan Armando Broja yang lebih dulu menepi akibat cedera lutut.

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea (3-4-1-2): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Wesley Fofana, Thiago Silva, Marc Cucurella; Enzo Fernandez, N’Golo Kante, Mateo Kovacic; Mykhailo Mudryk, Kai Havertz, Joao Felix.
Pelatih: Frank Lampard

Real Madrid (3-5-2): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Eduardo Camavinga; Luka Modric, Federico Valverde, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Jr.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Head to Head

-13/4/2023: Real Madrid 2-0 Chelsea

-13/4/2022: Real Madrid 2-3 Chelsea

-7/4/2022: Chelsea 1-3 Real Madrid

-6/5/2021: Chelsea 2-0 Real Madrid

-28/4/2021: Real Madrid 1-1 Chelsea

Prediksi Skor

Meski Chelsea berstatus tim tuan rumah, Real Madrid datang dengan kepercayaan diri setelah menang 2-0 pada leg pertama. Los Blancos punya kans untuk setidaknya menahan imbang The Blues dan lolos ke semifinal.

-Chelsea 1-1 Real Madrid

-Chelsea 1-2 Real Madrid

-Chelsea 2-2 Real Madrid

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN