Prediksi Bilbao vs Osasuna LaLiga 2023 Malam Ini

Prediksi Bilbao vs Osasuna LaLiga 2023 Malam Ini
Pemain Barcelona Ousmane Dembele, kiri atas, mencoba menyundul bola ke gawang untuk mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Athletic Club di stadion Camp Nou di Barcelona, ​​Spanyol, Minggu, 23 Oktober 2022. (AP Photo/Joan Monfort)

Bidiknews24.com, Jakarta-Prediksi Athletic Bilbao vs Osasuna dalam lanjutan jadwal LaLiga 2023 malam ini bakal sengit seperti dalam Derby Basque sebelumnya.

Dilansir tirto.id, Live streaming Bilbao vs Osasuna dari San Mames Barria pada Selasa 10 Januari pukul 03.00 WIB tayang di beIN Sports Connect. Derby Basque antara Athletic Bilbao vs Osasuna memang kalah mentereng dibandingkan Derby Basque lain antara Bilbao vs Sociedad.

Namun, tetap saja ada rivalitas tersendiri. Apalagi Los Rojiblancos dan Los Rojillos musim ini bersaing untuk perebutan tiket ke kompetisi Eropa musim depan. Di klasemen Liga Spanyol, Bilbao ada di posisi 7 dengan 25 poin. Sedangkan Osasuna duduk di urutan 9 dengan 23 poin.

Bagi Los Rojiblancos, kemenangan di laga ini akan membawa mereka masuk ke Zona Liga Champions menggeser Atletico Madrid (27 poin), Villarreal (27), dan Real Betis (28). Sebaliknya, lagi Osasuna, kemenangan akan membawa mereka naik tingkat melewati Rayo Vallecano (23) dan Athletic.

Prediksi, Skor H2H, Live Prediksi Athletic Bilbao vs Osasuna LaLiga 2023 Malam Ini Tipisnya selisih angka Athletic dan Osasuna,membuat pelatih kedua tim kompak menyebut bahwa laga pemungkas jornada 16 LaLiga nanti malam tidak akan mudah.

Baik Athletic maupun Osasuna perlu resep jitu untuk bisa membawa pulang poin penuh. Bilbao tak terkalahkan di dua laga terakhir dengan raihan 4 poin. Sedangkan Osasuna selalu kalah di dua laga terakhir, ketika Los Rojillos menghadapi dua raksasa, Barcelona dan Real Sociedad.

Kendati demikian Ernesto Valverde selaku pelatih Bilbao enggan menganggap remeh Osasuna. Pasalnya sebelum dua kekalahan itu kubu El Sadar mampu meraih 10 poin dari 4 laga. Apalagi secara statistik musim ini Osasuna tak pernah mengalami 3 kekalahan beruntun.

"Saya perkirakan akan terjadi laga yang sulit dan tidak mengenakkan bagi kami. Osasuna tim yang kuat dan kompetitif serta selalu berusaha membuat lawan bermain tidak enak sejak awal. Mereka menjalani musim yang bagus, tapi kami harus memaksimalkan kekuatan untuk mengalahkan mereka," kata Valverde dikutip laman klub.

Osasuna tentu punya target bangkit di Derb Basque ini. Kemenangan akan menjaga kepercayaan diri tim jelang laga berikutnya melawan Mallorca, Elche, dan Atletico Madrid. Di sisi lain, tak akan mudah juga menaklukkan San Mames Barria karena Athletic sanggup meraih 16 poin dari 8 laga di hadapan pendukungnya sendiri.

"Untuk bisa menang di San Mames, Anda harus bermain dengan sempurna. Kami juga perlu banyak perbaikan lagi karena mereka mendapatkan dukungan dari fans. Kami harus benar-benar fokus karena jika tidak, mustahil bisa menang di sana," ucap pelatih Jagoba Arrasate, dikutip situs web resmi Osasuna.

Prediksi Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Osasuna Bilbao masih belum bisa diperkuat oleh Inigo Martinez karena kondisinya belum fit. Kabar bagusnya adalah Ander Capa kembali masuk ke dalam skuad pilihan Valverde.

Osasuna kehilangan Unai Garcia karena skorsing. Nacho Vidal dan Ruben Pena menjadi dua pemain lain yang absen namun keduanya tidak bisa bermain karena alasan cedera. Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Oscar De Marcos, Dani Vivian, Yeray Alvarez, Yuri Berchiche; Mikel Vesga, Dani Garcia; Oihan Sancet, Nicholas Williams, Inaki Williams; Gorka Guruzeta. Pelatih: Ernesto Valverde Osasuna (5-3-2): Aitor Fernandez; Ruben Pena, Unai Garcia, David Garcia, Juan Cruz, Manu Sanchez; Lucas Torro, Jon Moncayola, Moi Gomez; Aimar Oroz, Ezequiel Avila.

Di duel terakhir musim lalu yang juga digelar di San Mames Barria, Bilbao mampu mengalahkan Osasuna 2-0. Alex Berenguer dan Asier Villalibre kala itu menjadi dua pencetak gol bagi Los Rojiblancos.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN