Prabowo Nyapres Lagi Di Pilpres 2024

Prabowo Nyapres Lagi Di Pilpres 2024
Sumber Foto: Suaranasional.com/ Ketua Umum Gerindra (Prabowo Subianto)

Bidiknews24.com, Jakarta-  Ketua umum partai Gerindra yang juga Menteri pertahanan Prabowo Subianto menyatakan siap untuk kembali menjadi calon presiden di pilpres 2024.

Dilansir Kompas.com sabtu, (7/01/2023), Prabowo mengaku siap jika memang diminta menjadi capres oleh para kader Gerindra pada rapat pimpinan nasional yang akan digelar pekan depan.

Hal itu disampaikannya pasca mendaftarkan Partai Gerindra sebagai calon peserta Pemilu 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

“Ya kita lihat hasil Rapimnas (rapat pimpinan nasional Partai Gerindra). Tapi kalau saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi pada rakyat,” tutur Prabowo pada wartawan.

Ia mengatakan, tak bisa menolak jika dalam rapimnas Partai Gerindra semua kader sepakat untuk kembali mengusungnya sebagai calon presiden (capres).

“Tentu harus saya terima dengan baik seandainya nanti dicalonkan,” ucapnya. Ia menyampaikan, Rapimnas Partai Gerindra bakal berlangsung pada 12 Agustus 2022.

Sehari kemudian, 13 Agustus 2022, pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) soal pembentukan koalisi.

Prabowo: Harus Bersaing Keras

Mengadu Program Ditanya soal apakah pertemuan Gerindra-PKB sekaligus menetapkan nama pasangan calon capres-cawapres, sembari tersenyum Prabowo mengarahkan jawaban pada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang berada di sampingnya.

“TTM ya, teman tapi mesra, lalu TTM lagi, tunggu tanggal mainnya,” kelakar Cak Imin. “Cak Imin punya pantun yang bagus,” ucap Prabowo. “Pantun yang tepat, gulo jowo didekek nang papan (gula jawa ditaruh di papan), Pak Prabowo memenuhi harapan,” jawab Cak Imin.

Sebelumnya Ketua Harian Partai Gerinda Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa rapimnas berisi agenda untuk meminta Prabowo maju kembali menjadi capres. Dasco menegaskan dorongan itu kompak diajukan seluruh kader Partai Gerindra dari daerah hingga ke pusat. Namun semua keputusan soal pencapresan tetap berada di tangan Prabowo.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN