Polres Lampung Perketat Pemeriksaan Tiket Calon Penumpang Saat Arus Balik

Polres Lampung Perketat Pemeriksaan Tiket Calon Penumpang Saat Arus Balik
Foto: jawapos.com/ Polres Lampung Perketat Pemeriksaan Tiket Calon Penumpang Saat Arus Balik.

BidikNews24.com, Jakarta - Puncak arus balik lebaran 2023 di Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan Merak Banten, diprediksi bakal terjadi malam ini hingga besok (29-30 April 2023).

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengemukakan pemeriksaan tiket terhadap calon penumpang di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni bakal diperketat.

"Kita perketat penjagaan walaupun saat ini terpantau kendaraan dan jumlah pemudik yang datang belum meningkatkan," kata Edwin seperti di lansir voi.id Sabtu,(29/04/2023).

Baca Juga: Puncak Arus Balik Di Pelabuhan Bekauheni Terjadi Sabtu Malam

Pihaknya sudah mengerahkan 681 petugas untuk berjaga di kawasan Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni. Sementara itu, ratusan petugas tersebut berjaga di sepanjang jalur pelabuhan hingga ke tiga titik pemeriksaan tiket pemudik dan pemilir.

Tiga lokasi tersebut, yakni "Rest Area" 20 B , Pos PAM Jaya jalur lintas tengah dan jalur Lintas Timur tepatnya di Rumah Makan Tiga Saudara.

Pemeriksaan itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya penumpang gelap yang ingin menyeberang dari Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung ke Pelabuhan Merak, Banten.

Selain itu, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan seluruh penumpang bisa menyeberang menggunakan kapal yang telah disediakan dengan aman dan nyaman.

Jika ada penumpang yang kedapatan tidak membeli tiket, pihaknya mewajibkan penumpang membeli tiket sesuai ketentuan yang berlaku.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyarankan warga untuk membeli tiket menggunakan aplikasi Ferizy.

Dengan pemeriksaan tersebut, Edwin berharap penumpang kapal dari Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni menuju Pelabuhan Penyeberangan Merak mau membeli tiket sesuai ketentuan demi menjaga keamanan dan ketertiban.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN