Polisi Usut Kebakaran Pasar Sentral Makassar

Polisi Usut Kebakaran Pasar Sentral Makassar
Foto: Ilustrasi Kebakaran

Bidiknews24.com, Makassar-Polisi tengah mengusut penyebab kebakaran Pasar Sentral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ratusan kios pedagang di pasar tersebut ludes terbakar si jago merah.

"Dugaan awalnya belum tahu, nanti pada saat labfor datang baru kita tahu. Yang pasti kita akan lakukan penyelidikan," kata Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto, Selasa (27/12) malam seperti dilansir CNN Indonesia.

Yudi menyebut api pertama kali muncul sekitar pukul 18.30 Wita. Api dengan cepat menjalar ke kios di blok B itu karena angin berembus kencang.

 Baca Juga: Sekitar 1.000 Kios Pasar Sentral Makassar Terbakar

"Api yang menjalar karena angin kencang dan bahan-bahan mudah terbakar seperti banyak kain, kemudian warung banyak sehingga ada tabung gas yang meledak," ujarnya.

Namun, Yudi enggan berspekulasi terkait penyebab kebakaran di Pasar Sentral sebelum ada hasil dari penyelidikan.
"Akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Dugaan belum tahu, nanti pada olah TKP baru kita tahu. Tetap diselidiki dari keterangan saksi dan olah TKP apa penyebabnya," katanya.

Yudi mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan PD Pasar Makassar Raya dan Satpol PP untuk mencegah aksi penjarahan.

"Tindakan kepolisian nantinya kita akan buka satu pintu kemudian pasang tenda kordinasi dengan satpol PP agar besok masyarakat yang akan masuk bisa diketahui oleh kami dan tidak ada penjarahan," ujarnya.




SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN