Persib Bandung Berpeluang Melesat ke Puncak Klasemen

Persib Bandung Berpeluang Melesat ke Puncak Klasemen
Foto wallpaper cave/ Persib Bandung Berpeluang Melesat ke Puncak Klasemen

Bidiknews24.com, Jakarta - Kompetisi Liga 1 2022-2023 telah memasuki pekan ke-20. Persib Bandung punya kesempatan besar untuk melesat ke puncak klasemen.

Seperti dilansir kompas.com, persib Bandung akan menjamu Borneo FC Samarinda pada lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 matchday ke-20. Laga Persib Bandung vs Borneo FC tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Kamis (26/1/2023) pukul 15.30 WIB.

Baca Juga: Daisuke Sato Optimis Bawa Persib ke Puncak Klasemen Liga 1

Laga kontra Borneo FC menjadi kesempatan bagi Persib untuk naik ke posisi puncak klasemen Liga 1. Faktor Keamanan Maung Bandung saat ini menempati peringkat keempat dengan nilai 36 dari 18 pertandingan. Anak asuh Luis Milla tersebut hanya berjarak dua poin dari Persija Jakarta dan PSM Makassar yang secara berurutan menghuni peringkat pertama dan kedua.

Baca Juga: Merek El Clasico Pemersatu Real dan Barca

Koleksi poin Persib juga sama dengan tim peringkat tiga, Madura United, yang sudah memainkan 20 laga. Jika mampu menaklukkan Borneo FC dan mengamankan tiga poin, Persib akan melesat ke posisi puncak klasemen Liga 1.

Sementara itu, Borneo FC datang ke Bandung juga dengan misi meraih hasil maksimal demi menjaga persaingan di papan atas. Pesut Etam saat ini berada di peringkat keenam klasemen Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 33 poin dari 18 pertandingan. Persib sendiri sedang dalam tren bagus.

Mereka tak pernah kalah dalam 11 laga beruntun. Pada periode tersebut, David da Silva dkk sukses mengemas sembilan kemenangan dan dua hasil imbang. Borneo FC sedang dalam performa kurang stabil. Dari enam pertandingan terakhir, Pesut Etam cuma sanggup membukukan dua kemenangan.

Selebihnya, mereka selalu bermain imbang. Meski begitu, Persib wajib mewaspadai potensi ancaman dari Borneo FC. Pada pertemuan pertama di Samarinda, Pesut Etam berhasil melibas Maung Bandung dengan skor 4-1.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN