Penegakan Hukum Kendaraan Tidak Lolos Uji Emisi, Langkah Atasi Polusi Udara di Jabodetabek

Penegakan Hukum Kendaraan Tidak Lolos Uji Emisi, Langkah Atasi Polusi Udara di Jabodetabek
Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono

BidikNews24.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama pemerintah daerah dan kepolisian tengah memperketat uji emisi kendaraan di wilayah Jabodetabek sebagai langkah serius untuk mengurangi tingkat polusi udara yang semakin memprihatinkan.

Kendaraan bermotor adalah penyumbang utama polusi udara di Jabodetabek, yang telah mencapai tingkat kritis. Oleh karena itu, Kemenhub merencanakan penegakan hukum yang lebih ketat terhadap kendaraan yang tidak lolos uji emisi.

Ini merupakan tindakan tegas untuk memastikan bahwa kendaraan yang beroperasi di wilayah tersebut memenuhi standar emisi yang telah ditetapkan.

Seiring dengan peningkatan penegakan hukum, Kemenhub juga berencana untuk menambah lokasi uji emisi kendaraan di sekitar Jabodetabek.

Hal ini akan membantu memastikan bahwa kendaraan yang beroperasi di wilayah tersebut memiliki emisi yang sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Kendaraan yang tidak lolos uji emisi kemungkinan besar akan dilarang untuk beroperasi atau melintas di wilayah Jabodetabek.

Langkah-langkah ini merupakan bagian dari upaya serius pemerintah dalam mengatasi masalah polusi udara di wilayah Jabodetabek.

Baca Juga : Pemprov DKI Jakarta Kaji Penerapan 4 in 1 Atasi Polusi Udara

Polusi udara yang semakin buruk telah menjadi masalah serius yang mempengaruhi kesehatan dan kualitas hidup penduduk, dan langkah-langkah ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam upaya membersihkan udara di kawasan ini.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN