PAN Mengaku Sudah Setor 3 Nama Capres-Cawapres ke KIB

PAN Mengaku Sudah Setor 3 Nama Capres-Cawapres ke KIB
Foto okezone.com/ PAN Mengaku Sudah Setor 3 Nama Capres-Cawapres ke KIB

Bidiknews24.com, Jakarta - Menjelang kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2024, sejumlah nama calon presiden dan wakil presiden sudah mulai dibicarakan. Beberapa Partai politik bahkan secara terang benderang memberikan sinyal kuat siapa calon presiden dan wakil presiden yang siap diusung.

Salah satunya Partai Amanat nasional (PAN), yang saat ini sudah mulai menggodok beberapa nama yang masuk dalam bursa Capres dan cawapres.  

Wakil Ketua Umum PAN Yandrie Susanto mengatakan, partainya telah mengusulkan beberapa nama kepada koalisi Indonesia Bersatu atau KIB. PAN menyatakan pembahasan capres dan cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Bersatu atau pada Pemilu 2024, nanti masih terus berlangsung. 

Baca Juga: Alasan PDIP Ngotot Dorong Sistem Pemilu Proporsional Tertutup

Yandrie menyebut ada tiga nama yang diajukan oleh PAN kepada KIB. Ketiga nama tersebut, kata dia, merupakan hasil penggodokan dari rakernas partai yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Di rakernas PAN muncul nama-nama Pak Ganjar, Pak Zulkifli Hasan, dan Bang Erick Thohir yang kami usulkan,” kata Yandrie seperti dilansir tempo.co minggu, (29/ 01/ 2023).

Yandrie mengatakan belum ada nama capres atau cawapres yang sudah ditetapkan oleh KIB. Meski begitu, ia menyebut pembahasan tersebut masih terus berlangsung demi membangun komitmen yang kuat. 

“Sekarang masih tahap komunikasi. Belum ada kesepakatan dan belum mengerucut serta belum ada deal,” ujarnya.

Erick Thohir jadi tokoh eksternal PAN yang paling mendapat dukungan untuk jadi Cawapres

Yandrie mengatakan dari ketiga nama yang diajukan partainya, nama Erick Thohir merupakan salah satu sosok yang banyak didukung secara internal sebagai cawapres. Ia menyebut Erick menjadi kandidat terfavorit nomor dua di internal setelah Zulkifli Hasan.

“Bang Erick Thohir ini saya kira menjadi orang terkuat di internal partai untuk cawapres di luar ketua umum kami,” kata Wakil Ketua MPR RI tersebut.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN