Muhaimin Iskandar Tegaskan Maju Capres 2024

Muhaimin Iskandar Tegaskan Maju Capres 2024
Foto Indepedensi.com/ Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Tegaskan Maju Capres

Bidiknews24.com, Jakarta - Jelang Kontestasi Pemilihan Presiden 2024, sejumlah nama calon presiden mulai digadang-gadang bakal ikut bertarung. Dari sejumlah nama capres yang sudah ramai sebut, salah satunya yakni Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Munculnya nama Muhaimin Iskandar dalam bursa pencalonan presiden, setelah Muhaimin menyatakan diri secara resmi akan ikut bertarung pada ajang Pilres 2024 nanti. Meski demikian, Muhaimin belum bisa memastikan apakah dirinya mendapatkan dukungan yang memadai untuk maju sebagai capres.

"Kalau saya pasti maju sebagai capres dari PKB, karena mandatnya demikian. Tapi, nanti dapatnya apa, dilihat takdirnya bagaimana," ujar Muhaimin beberapa waktu lalu seperti dilansir kompas.com rabu, (15/02/2023) kemarin.

Baca Juga: PN Jakpus Hukum KPU Tunda Pemilu Hingga Juli 2025

Beberapa hari terakhir, Muhaimin Iskandar berkeliling ke sejumlah daerah di Jatim untuk menerima mandat sebagai calon presiden dari sejumlah kelompok masyarakat. Di Kampung Cokelat, Kabupaten Blitar, Selasa (14/2/2023) kemarin, Muhaimin mengaku mendapatkan mandat dari 500 kepala desa untuk menjadi calon presiden.

Baca Juga: Prabowo Bertemu Cak Imin Bahas Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

Sementara di Surabaya, dia mengaku mendapatkan mandat dari sejumlah kepala daerah dari PKB untuk maju sebagai calon presiden.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN