Moonbin Meninggal Dunia, Astro & Fantagio Minta Penggemar Hormati Privasi Keluarga

Moonbin Meninggal Dunia, Astro & Fantagio Minta Penggemar Hormati Privasi Keluarga
Foto: pinterest.com/ Moonbin Meninggal Dunia, Astro & Fantagio Minta Penggemar Hormati Privasi Keluarga.

BidikNews24.com, Jakarta - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan di Korea Selatan. Idol bernama Moon Bin ditemukan meninggal dunia di kediamannya pada Rabu (19/4/2023) malam waktu setempat.

Kabar duka tersebut hadir di tengah sang musisi sedang aktif promosi sub-unit ASTRO bersama Sanha.

Salah satu anggota boyband Astro ini meninggal dalam usia 25 tahun. Kematiannya sendiri telah dikonfirmasi oleh agensinya, Fantagio, melalui akun Twitternya.

"Ini Fantagio. Pertama, kami mohon maaf karena harus menyampaikan berita duka dan memilukan ini. Pada 19 April, anggota ASTRO Moonbin tiba-tiba meninggalkan kami dan kini telah menjadi bintang di langit," menurut konfirmasi resmi agensi dikutip dari CNBC Indonesia.

Astro dan Fantagio juga meminta penggemar untuk menghormati privasi keluarga Moon Bin. Pemakaman sendiri akan diadakan dengan tenang oleh keluarga, teman, dan rekan agensi.

Baca Juga: Moonbin ASTRO Ditemukan Tak Bernyawa, Diduga Bunuh Diri

"Meskipun tidak bisa dibandingkan dengan kesedihan keluarga yang berduka yang harus berpisah dengan putra dan saudara tercinta mereka, rekan artis dan staf di sini di Fantagio, yang telah lama bersama dengannya, juga sangat berduka atas kepergiannya di tengah keterkejutan dan kesedihan yang luar biasa," tambahnya.

Moon Bin lahir pada 26 Januari 1998. Ia merupakan kakak dari Moon Sua, anggota girl band Billlie.

Moonbin memulai karirnya sebagai model sebelum tampil di drama Korea 2009 Boys Over Flowers dan To Be Continued 2015. Dia bergabung dengan Astro pada tahun 2016 bersama MJ, Rocky, Cha Eun-woo, Yoon San-ha, dan Jinjin.

Pada tahun 2020, Fantagio membentuk Moonbin & Sanha, sub-unit pertama Astro. Duo ini merilis EP ketiga mereka berjudul 'Dupa' pada Januari lalu. Mereka juga telah memulai tur Diffusion bulan lalu, yang mencakup Korsel, Filipina, dan Thailand.

Sebelum meninggal, Moon Bin juga dijadwalkan tampil di Dream Concert mendatang sebagai bagian dari aktivitas grup terbaru.

Astro awalnya terdiri dari enam anggota yang memulai debutnya pada Februari 2016. Pada Februari tahun ini, diumumkan bahwa anggota Rocky akan keluar dari grup setelah kontraknya dengan perusahaan berakhir. Saat ini hanya ada MJ, JinJin, Cha Eunwoo, dan Sanha.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN