Militer Rusia Tembak Jatuh Empat Drone Ukraina Dekat Moskow

Militer Rusia Tembak Jatuh Empat Drone Ukraina Dekat Moskow
Militer Rusia Tembak Jatuh Empat Drone Ukraina

BidikNews24.com - Militer Rusia melaporkan bahwa mereka telah berhasil menembak jatuh empat drone yang berasal dari Ukraina. Serangan drone tersebut terjadi di dekat wilayah Moskow dan sekitar wilayah perbatasan Bryansk yang berbatasan langsung dengan Ukraina.

Seorang reporter Reuters berada di distrik Odintsovo di dekat pemukiman Chastsy di sebelah barat Moskow saat salah satu drone ditembak jatuh dan mendengar empat ledakan singkat setelah pukul 03.00 waktu setempat (00.00 GMT). Ia melaporkan, "Jendela-jendela bergetar."

Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa tidak ada korban dalam serangan terbaru ini. Salah satu dari empat drone ditembak jatuh di Krasnogorsk, sebuah kota di luar Moskow yang menjadi tuan rumah pemerintah regional Moskow.

Video dan foto dari lokasi kejadian yang dipublikasikan oleh media Rusia menunjukkan jendela-jendela pecah di gedung apartemen bertingkat tinggi, puing-puing di trotoar, dan sebuah mobil dengan lubang di atap kaca.

Ruang udara di atas ibu kota Rusia sempat ditutup sementara, dan tiga bandara besar di Moskow juga menghentikan sementara penerbangan mereka, melaporkan agensi berita TASS.

Ukraina tidak secara langsung mengakui tanggung jawab atas serangan drone ini di wilayah Rusia yang telah meningkat dalam beberapa waktu terakhir. Namun, juru bicara Direktorat Utama Intelijen Ukraina (GUR), Andriy Yusov, dalam konferensi pers mengenai serangan drone sebelumnya, mengatakan bahwa "GUR sedang bekerja."

Konflik di perbatasan antara Rusia dan Ukraina telah memunculkan ketegangan yang meningkat, dan serangan-serangan drone semacam ini menambah ketegangan di kawasan tersebut.

Belum ada pernyataan resmi dari pemerintah Ukraina atau Rusia mengenai perkembangan ini, namun peristiwa ini menambah kompleksitas konflik yang berkecamuk antara kedua negara tetangga itu.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN