Menteri Ekonomi Israel Nir Barkat Diserang Di Tel Aviv

Menteri Ekonomi Israel Nir Barkat Diserang Di Tel Aviv
Foto:medcom.id/ Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

BidikNews24.com, Jakarta - Menteri Ekonomi Israel Nir Barkat bersama rombongannya, diserang oleh satu kelompok aktivis anti pemerintah dalam perjalanan dari sebuah restoran menuju mobil mereka di Tel Aviv pusat. 

Para pengawal dan polisi melindungi menteri dengan tubuh mereka setelah para demonstran juga menyerang polisi," kata kantor menteri tersebut dalam sebuah pernyataan. 

Peristiwa ini dilaporkan oleh Kantor menteri ekonomi Israel pada Kamis (27/4) waktu setempat. 

Baca Juga:Fenomena Gelombang Panas Landa Sejumlah Negara Di Asia

"Sejumlah pembuat onar menyerang pengawal dan beberapa personel polisi dan mencoba untuk mendekati dan menyakiti menteri (Barkat) seperti dilansir tvonenews.com.

Media Israel melaporkan bahwa salah satu polisi terluka dan dilarikan ke rumah sakit, sedangkan dua orang penyerang telah ditahan. Saluran televisi Israel CH12 pada Kamis mengabarkan bahwa sebanyak 200 ribu warga Israel berkumpul di depan gedung parlemen di Yerusalem pusat untuk memberikan dukungan pada reformasi sistem peradilan yang dicanangkan oleh pemerintah. 

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Barkat mengucapkan terima kasih di media sosial kepada para demonstran untuk dukungan mereka yang "luar biasa".

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN