Mengenal Chat GPT, Teknologi Artificial Intelligence Besutan Open AI

Mengenal Chat GPT, Teknologi Artificial Intelligence Besutan Open AI
Chat GPT by Open AI

BidikNews24.com, Jakarta - ChatGPT marak diperbincangkan di media sosial akhir-akhir ini, karena kemampuannya menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pengguna dengan cepat dan presisi.

Perangkat lunak besutan Open AI ini, digadang-gadang memiliki kecerdasan melebihi search engine google. Lalu apa itu Open AI dan fungsi Chat GPT untuk kemudahan penyelesaian tugas?

ChatGPT

ChatGPT adalah fitur chatbot yang disediakan oleh Open AI dan sangat populer akhir-akhir ini. Diklaim bisa menggantikan pekerjaan manusia, ChatGPT memang bisa melakukan berbagai tugas dalam waktu singkat.

Mulai dari menjawab pertanyaan Matematika, merekomendasikan jawaban dari pertanyaan pengguna hingga memberikan joke sesuai dengan tema yang diminta. 

ChatGPT dapat memahami dan membuat teks dengan cara yang sama seperti manusia melalui teknik pembelajaran mesin dan deep learning untuk memahami konteks dan makna dari suatu percakapan atau pertanyaan, dan membuat jawaban yang sesuai. 

ChatGPT dilatih dengan big data, sehingga ia memiliki kemampuan untuk memahami dan berbicara tentang berbagai topik, mulai dari ilmu pengetahuan, teknologi, hiburan, sosial, dan lainnya.

Fungsi dan Kegunaan ChatGPT

ChatGPT mempunyai segudang kegunaan yang sangat potensial apabila digunakan dengan sesuai karena chatbot ini dapat menjawab pertanyaan atau perintah menggunakan bahasa natural selayaknya manusia.

Apa saja yang bisa dilakukan ChatGPT?

1. Chatbot

Seperti halnya customer service, chatbot dapat membantu menjawab pertanyaan dan mengatasi kesulitan yang dihadapi pelanggan.

2. Text Generator

Pada industri kreatif, copywriting menjadi hal yang penting untuk menarik minat pembaca atau penikmat sebuah konten. ChatGPT dapat membantu menciptakan output berupa teks yang dapat digunakan sebagai materi.

3. Voice Generator

Jika anda ingin membuat konten video yang berisi suara, anda bisa memanfaatkan kemampuan chatGPT sebagai voice generator. ChatGPT dapat menghasilkan output berupa suara dari teks yang dimasukkan.

4. Translator

ChatGPT juga dapat berfungsi sebagai translator, jika anda ingin menerjemahkan teks berbahasa asing ke bahasa yang diinginkan. Hal ini dapat mempermudah jika anda adalah seorang profesional di bidang penerjemah.

5. Coding

Hal menarik lainnya yang dapat dikerjakan oleh chatGPT adalah melakukan pemrograman layaknya code editor yang biasa digunakan oleh programmer untuk membuat sebuah aplikasi.

Itulah pengertian dan fungsi dari chatGPT yang dapat membantu mempermudah pekerjaan manusia. Sudah siap menggunakan chatGPT?

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN