Mahfud MD Bela Bima Yudho Kritik Gubernur Lampung

Mahfud MD Bela Bima Yudho Kritik Gubernur Lampung
Foto: Menko Polhukam Mahfud MD Bela Bima Yudho Kritik Gubernur Lampung.


BidikNews24.com, Jakarta - TikTokers Awbimax atau nama asli Bima Yudho Saputro, belakangan ini menjadi perbincangan hangat usai videonya viral mengkritik Pemerintah Lampung.

Sebelumnya, beredar sebuah video bertajuk 'Kenapa Lampung Gak Maju-maju' menyebut jalan di Lampung banyak lubang, jarang ada yang mulus.

Pernyataan Bima Yudho ini mematik Kemarahan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, hingga berujung pada langkah hukum yang ditempu Gubernur Arinal dengan melaporkan Bima ke Polda Lampung.

Baca Juga:Polda Lampung Hentikan Laporan Perkara Bima Yudho

Sikap Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini, mendapat kecaman dari Menko Polhukam Mahfud MD.

Mahfud MD menilai, Bima berhak mengkritik pembangunan di tanah kelahirannya.

“Bima punya hak konstitusional untuk menyatakan itu, apalagi demi perbaikan (Lampung),” ujar Mahfud MD dalam sebuah diskusi di Youtube, seperti dikutip BidikNews24.com pada selasa (18/4/2023).

Baca Juga:Gubernur Lampung Dinilai Anti-Kritik Sikapi Sorotan Rakyat

Menurut Mahfud, bupati Lampung Timur maupun gubernur Lampung mempunyai kewajiban moral sebagai pemimpin untuk menyerap aspirasi dan kritik dari warganya. 

Terkait kabar bahwa adanya aparat penegak hukum (APH) yang terlibat melakukan intimidasi, Mahfud bakal mengeceknya. “Tentu saya akan komunikasi kalau sampai ada APH ikut menekan,” tegas Mahfud.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN