Lobi Erick Thohir Berakhir Pupus Ditangan FIFA

Lobi Erick Thohir Berakhir Pupus Ditangan FIFA
Lobi Erick Thohir Berakhir Pupus Dengan Keputusan FIFA Membatalkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

BidikNews24.com , Jakarta - Skenario terburuk yang diprediksi sejumlah kalangan pecinta sepak bola Tanah Air, akhirnya terjawab sudah. Mimpi besar Indonesia menjadi tuan rumah di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2023, menjadi pupus setelah Badan Sepak Bola Dunia, FIFA, secara resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Keputusan yang dikeluarkan FIFA ini, setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menggelar pertemuan dengan Ketua FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar pada Rabu (29/3/2023) malam WIB kemarin.

FIFA kemudian mengumumkan keputusan untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 di situs resminya. Hal ini menyusul adanya beragam aksi penolakan yang datang dari segelintir kalangan atas partisipasi Timnas Israel di Piala Dunia U- 20 yang diselenggarakan di Indonesia.

Baca Juga: FIFA Cabut Status Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Penolakan atas partisipasi Timnas Israel di Piala Dunia U- 20, juga datang dari Gubernur Bali, Coster dan Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo.

Padahal, sebelumnya Gubernur Bali, I Wayan Koster termasuk kepala daerah yang ikut meneken dukungan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Meski muncul beragam penolakan yang terus bergulir dari berbagai kalangan, namun para pemain Garuda Muda Timnas U-20, berharap besar dan percaya bahwa Erick Thohir mampu mewujudkan mimpi anak - anak Indonesia tampil di Piala Dunia U-20.  

Harapan besar anak bangsa yang siap mengharumkan nama Indonesia di kancah Piala Dunia U-20 2023 ini, akhirnya pupus dengan keputusan FIFA.

“ Sakit memang, bak diiris sembilu”,. Sebuah adagium ini tentu sebagai ungkapan kekecewaan masyarakat Indonesia pecinta sepak bola. Apalagi, keputusan FIFA ini tentu menyayat hati Timnas Garuda Muda, yang sudah secara maksimal menyiapkan mental dan fisik bertarung dalam pesta olahraga bergengsi ini.

Halaman1 2

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN