Lobby ke Partai Pendukung Prabowo, Erick Thohir Tetap Masuk Bursa Cawapres Ganjar

Lobby ke Partai Pendukung Prabowo, Erick Thohir Tetap Masuk Bursa Cawapres Ganjar
Erick Thohir Masuk Bursa Cawapres Mendampingi Ganjar

BidikNews24.com - Kancah politik Indonesia yang semakin memanas jelang pemilihan presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres), nama-nama calon wakil presiden potensial terus menjadi perbincangan hangat.

Salah satu nama yang masih berada dalam sorotan adalah Erick Thohir. Meskipun Partai Amanat Nasional (PAN) telah melabuhkan dukungannya pada capres dari Gerindra, Prabowo Subianto, nama Erick Thohir masih terus bergulir dalam bursa calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengungkapkan bahwa dalam partainya, nama Erick Thohir masih tetap dipertimbangkan untuk menjadi cawapres yang akan berpasangan dengan Ganjar Pranowo. Pernyataan ini dilontarkan saat Puan berkunjung ke Istana Merdeka pada Kamis (17/8/2023).

Meski demikian, Puan juga menjelaskan bahwa jika kemudian PAN atau partai yang mendukung Erick Thohir mengubah pendiriannya, hal tersebut juga diterima dengan lapang dada oleh PDIP.

Pada awalnya, nama Erick Thohir disodorkan oleh PAN ke Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, sebagai salah satu calon wakil presiden yang potensial.

Namun, situasi politik terus bergerak dinamis, dan PAN akhirnya memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto dari Partai Gerindra sebagai calon presiden.

Meskipun ada spekulasi bahwa Erick Thohir bisa menjadi salah satu kandidat cawapres dari PDIP, Puan menegaskan bahwa saat ini ada lima nama dalam bursa cawapres yang sedang dipertimbangkan.

Namun, nama Erick Thohir tetap menjadi salah satu kandidat yang dianggap potensial.

Menurut Puan, PDIP masih melakukan pertimbangan-pertimbangan penting dalam menentukan cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Dalam dua bulan yang tersisa sebelum pemilihan presiden, partai ini akan melihat rekam jejak dan track record para calon serta apakah mereka bersedia untuk bergabung dengan PDIP.

Baca Juga : Incar Kursi Cawapres, Erick Thohir Minta Restu Partai Pendukung Prabowo

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN