Mengapa Diciptakan Chat GPT?

Mengapa Diciptakan Chat GPT?
Ilustrasi Artificial Intelligence

BidikNews24.com, Jakarta - Chat GPT belum lama ini menjadi sorotan di media sosial. Lalu apa yang melatar belakangi diciptakannya Chat GPT.

Chat GPT (Generative Pre-trained Transformer) adalah model bahasa alami berbasis deep learning yang dikembangkan oleh OpenAI. Model ini dibuat untuk menghasilkan teks yang mirip dengan teks manusia dan dapat digunakan untuk berbagai aplikasi bahasa alami seperti chatbot, analisis sentimen, dan penerjemahan mesin.

Pengembangan Chat GPT dimulai pada tahun 2018 dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan pemodelan bahasa alami melalui pendekatan pre-training.

Baca Juga  :

Dalam pre-training, model dilatih pada jumlah besar data teks untuk mempelajari pola bahasa yang kompleks. Kemudian, model yang telah dilatih dapat disesuaikan dengan tugas tertentu dengan melatihnya pada set data yang lebih kecil.

Pada tahun 2020, OpenAI merilis Chat GPT-3, model terbaru dari seri Chat GPT yang terdiri dari 175 miliar parameter. Chat GPT-3 menjadi sorotan dunia karena kemampuannya yang luar biasa dalam menghasilkan teks yang mirip dengan teks manusia, bahkan terkadang sulit dibedakan antara teks yang dihasilkan oleh manusia dan teks yang dihasilkan oleh model.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN