Lagu Seven Jungkook BTS Dituduh Menjiplak Lagu Fin.K.L

Lagu Seven Jungkook BTS Dituduh Menjiplak Lagu Fin.K.L
Jungkook BTS

BidikNews24.com - Sebuah kontroversi plagiat muncul dalam industri musik Korea Selatan yang melibatkan salah satu anggota terkenal dari BTS, Jungkook. Pada tanggal 22 Agustus, seorang komposer bernama Yang Joon Young yang merupakan otak di balik lagu "Time of Mask" dari Fin.K.L yang dirilis pada tahun 2000, mengungkapkan tuduhan bahwa lagu "Seven" yang dinyanyikan oleh Jungkook BTS menjiplak rangkaian melodi yang serupa dengan karyanya.

Tuduhan Plagiat dari Yang Joon Young

Yang Joon Young telah memberikan sejumlah bukti kepada salah satu produser di HYBE, perusahaan yang menaungi BTS. Dia juga meminta agar masalah ini diinvestigasi dan dievaluasi oleh pihak terkait di perusahaan tersebut.

Saat ini, HYBE belum merilis pernyataan resmi mengenai situasi ini, karena Bang Si Hyuk, pendiri HYBE, sedang berada di Amerika Serikat dalam perjalanan bisnisnya.

Profil Yang Joon Young

Yang Joon Young adalah salah satu komposer orisinal dalam industri K-pop. Dia pernah menggubah seluruh album dari Fin.K.L yang berjudul "SPECIAL." "Time of Mask," lagu yang menjadi pusat kontroversi ini, merupakan salah satu lagu yang dihasilkan oleh Yang Joon Young. Ia menyatakan bahwa rangkaian melodi dan sebagian besar melodi utama dari lagu "Seven" yang dinyanyikan oleh Jungkook sangat mirip dengan lagunya.

Meskipun banyak produser dan komposer yang terlibat dalam pembuatan lagu tersebut, Yang Joon Young percaya bahwa gaya musiknya telah 'dipinjam' untuk lagu viral tersebut.

Meskipun tengah dalam kontroversi, lagu "Seven" yang dinyanyikan oleh Jungkook BTS berhasil mencapai lebih dari 400 juta streaming di Spotify.

Lagu ini menjadi lagu pria tercepat yang mencapai prestasi tersebut, hanya dalam waktu 33 hari.

Ini juga menjadi lagu ketiga tercepat yang mencapai 400 juta streaming, setelah lagu "Flowers" milik Miley Cyrus yang pertama dan "As It Was" milik Harry Styles yang kedua.

Dengan hanya satu lagu solo resmi di bawah namanya, Jungkook telah mencuri perhatian dunia!

Saat ini, Yang Joon Young tidak mengungkapkan niatnya terkait klaim plagiat dan dia sedang menunggu keputusan dari produser HYBE dan Bang Si Hyuk mengenai kontroversi ini.

Sedangkan para penggemar BTS, juga dikenal sebagai ARMY, berharap bahwa situasi ini akan diselesaikan dengan adil dan transparan.

Baca Juga : Jeon Jung-kook, Member BTS yang Jadi Idola Fangirl Indonesia, Profil dan Biodata

Terlepas dari kontroversi ini, pencapaian gemilang Jungkook di dunia musik terus mendapatkan pengakuan, dan lagu "Seven" tetap menjadi favorit para penggemar di seluruh dunia.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN