KPU Segera Terbitkan Aturan Sosialisasi Parpol

KPU Segera Terbitkan Aturan Sosialisasi Parpol
Foto: Kantor KPU RI

Bidiknews24.com, Jakarta - Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik mengungkapkan pihaknya saat ini tengah menggodok aturan sosialisasi partai politik (parpol) sebelum masuk masa kampanye Pemilu 2024.

Idham menyebut aturan tersebut segera diterbitkan dalam waktu dekat."Dalam waktu dekat KPU akan terbitkan regulasi teknis yang mengatur sosialisasi partai politik peserta pemilu," ujar Idham seperti dilansir detik.com Rabu (28/12/2022).

Idham mengatakan kini tim teknis yang dibentuk KPU tengah merumuskan MoU terkait aturan tersebut. Diketahui, tim teknis itu terdiri dari Bawaslu dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).


"Proses legal drafting regulasi teknis dirumuskan oleh tim teknis yang dibentuk oleh KPU, dengan melibatkan lembaga penyelenggara pemilu lainnya serta lembaga terkait," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Idham Holik menyampaikan aturan sosialisasi parpol sebelum masa kampanye akan berbentuk Surat Keputusan (SK).

"Kemarin rapat kami dengan Bawaslu, DKPP, Gakkumdu, sepakat membentuk tim teknis. Nanti tim teknis inilah yang akan bekerja, nanti setelah kira-kira sudah final, kita akan rapat kembali, dan nanti setelah itu KPU akan men-SK-kan dalam sebuah keputusan," ujar Idham kepada wartawan, Jumat (23/12).

Halaman1 2

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN