KPK Klaim Selamatkan Uang Negara Rp 57 T Sepanjang 2022

KPK Klaim Selamatkan Uang Negara Rp 57 T  Sepanjang 2022
Foto: Ketua KPK, Firli Bahuri

Bidiknews24.com, Jakarta - Ketua KPK Firli Bahuri mengklaim institusi yang dipimpinnya sudah menyelamatkan keuangan negara hingga Rp 57,9 triliun. Angka itu disebutnya untuk tahun 2022 ini.

"Pencegahan korupsi menjadi penting karena melalui pencegahan maka kita telah menyelamatkan potensi kerugian negara. KPK telah menyelamatkan kurang lebih kerugian negara Rp 57,9 triliun tahun 2022," ucap Firli dalam Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Tahun 2023-2024, yang dilansir detik.com Selasa (20/12/2022).

Acara ini berlangsung di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta sebagai bagian dari Strategi Nasional Pencegahan Korupsi atau Stranas PK. Dalam kegiatan ini hadir pula secara langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Selain itu hadir pula Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Abdullah Azwar Anas.

Firli Klaim KPK Sudah Berusaha Perbaiki Titik Rawan Korupsi di MA

Firli lalu melanjutkan sambutannya bila hasil dari pencegahan korupsi yang dilakukan KPK itu bisa digunakan untuk pembangunan negara. Menurutnya hal itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN