Kontroversi Emi Martinez Menari Saat Adu Penalti

Kontroversi Emi Martinez Menari Saat Adu Penalti
Foto: Kiper utama timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Emiliano Martinez .

Bidiknews24.com-Emiliano Martinez menjadi salah satu pemain yang disorot setelah berkontribusi membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar.  Argentina juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Perancis melalui babak adu penalti di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022). 

Laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Perancis berlanjut ke extra time setelah berakhir dengan skor 2-2 dalam waktu normal.  Pada babak perpanjangan waktu yang berlangsung 2x15 menit, laga kembali imbang 3-3.

Pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti yang dimenangi Argentina dengan skor 4-2. Kiper Argentina, Emiliano Martinez, menyuruh rekan-rekannya diam untuk mengheningkan cipta sebelum meneriakkan kata-kata yang artinya "Untuk Mbappe yang sudah mati," ucapnya, dilansir dari RMC Sports.

Sementara itu, Mbappe Meroket Meski berhasil mencetak hattrick atau tiga gol untuk Perancis saat melawan Argentina, Kylian Mbappe juga sempat mengalami kesulitan.  Gol pertama Mbappe baru tercipta 10 menit menjelang pertandingan tuntas dalam waktu normal.  Adapun ini bukan pertama kalinya Emiliano Martinez memprovokasi Kylian Mbappe.

Sebelumnya, ia mengatakan bahwa Mbappe tidak paham sepak bola.  Komentar itu diutarakan Martinez sebagai respons kepada Mbappe yang pernah menilai bahwa sepak bola Amerika Selatan tak semaju di Eropa.  

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN