Ken Block Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Snowmobile

Ken Block Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Snowmobile
Foto: Pereli Dunia, Ken Block dikabarkan Meninggal Dunia

BidikNews24.com, Jakarta - Pereli dunia, Ken Block, meninggal dunia akibat kecelakaan snowmobile di Utah, Amerika Serikat, pada Senin (2/1/2023) waktu setempat. Meninggal dalam usia 55 tahun, Block dikenal sebagai pereli mobil yang kerap menyajikan atraksi-atraksi unik, salah satunya adalah serial Gymkhana.

Menurut laporan Road and Track, Kepolisian Wasatch, Utah, mengonfirmasi meninggalnya Block dalam pernyataan resmi via Facebook. Mereka menyatakan Block berkendara di lereng tajam di area Mill Hollow pada pukul 14.00 waktu setempat ketika snowmobile-nya terbalik dan mendarat di atas tubuhnya.

Kepolisian Wasatch juga menyatakan bahwa Block berkendara dengan sebuah kelompok, tetapi tengah sendirian ketika insiden itu terjadi. Pereli asal Amerika Serikat itu pun dinyatakan meninggal di tempat.

Konfirmasi Hooligan Industries

Hoonigan Industries selaku perusahaan media sekaligus perusahaan apparel untuk fans motorsport yang dipimpin oleh Block, mengumumkan kabar ini lewat Instagram. "Dengan penyesalan mendalam, kami mengonfirmasi bahwa Ken Block meninggal dunia dalam kecelakaan snowmobile hari ini," tulis mereka.

"Ken merupakan seorang visioner, seorang pelopor, dan seorang ikon. Dan yang paling penting, merupakan seorang ayah dan suami. Ia akan sangat dirindukan. Kami mohon untuk menghormati privasi keluarganya pada saat ini selagi mereka berduka," lanjut Hoonigan Industries.

Block memulai karier di Reli Amerika pada 2005. Pada 2006, ia meramaikan gelaran X Games dan menjalani debut di Kejuaraan Reli Dunia (WRC) pada 2007. Ia membentuk timnya sendiri pada 2010, Hoonigan Racing Division, yang kemudian turun di Global Rallycross Championship dan FIA World Rally Cross pada 2012.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN