Karier Wout Weghorst di 5 klub sebelum Manchester United

Karier Wout Weghorst di 5 klub sebelum Manchester United
Foto thothelaneandback.com/ Karier Wout Weghorst di 5 klub sebelum Manchester United

Dilansir IDN Times kamis, (19/01/2023), nama pemain yang satu ini mungkin kalah mentereng dibanding pemain top lain. Wajar saja, Weghorst belum pernah membela klub elite Eropa. Hingga saat ini, pemain berusia 30 tersebut telah membela delapan klub, termasuk Setan Merah.

Baca Juga: Crystal Palace vs Manchester United Berakhir Skor 1-1

Mana saja lima klub terakhir yang pernah dibela Wout Weghorst sebelum gabung Manchester United?

1. Besiktas

Wout Weghorst membela Besiktas (twitter.com/Besiktas)

Klub terakhir Wout Weghorst sebelum gabung Manchester United adalah Besiktas. Sama seperti MU, klub asal Turki tersebut juga merekrut Weghorst sebagai pemain pinjaman dari Burnley. Weghorst sendiri membela Besiktas sejak awal musim 2022/2023.

Meski hanya setengah musim berseragam Besiktas, penampilan Weghorst terbilang cukup memuaskan. Dia mencatatkan 18 penampilan bersama Besiktas. Sebagai seorang penyerang, pemain asal Belanda ini menorehkan 9 gol dan 4 assist.

Baca Juga: Kiper MU Merasa timnya Vs Crystal Palace layak Dapat Hasil Seri

2. Burnle

Wout Weghorst berseragam Burnley (premierleague.com)

Burnley menjadi klub yang saat ini tercatat sebagai pemilik Wout Weghorst. Klub Inggris yang satu ini memboyong Weghorst pada musim dingin 2022. Saat itu, Burnley merekrutnya dari Wolfsburg dengan mahar 17,5 juta euro atau setara dengan Rp285 miliar.

Dengan penampilan apiknya bersama Wolfsburg, Weghorst tentu diharapkan bisa bersinar bersama Burnley. Namun, sayangnya performa Weghorst bersama Burnley kurang memuaskan sehingga dia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain.

Sejauh ini, Weghorst telah membela Burnley dalam 20 pertandingan. Dia hanya mampu menorehkan 2 gol dan 3 assist dari sejumlah catatan pertandingan itu.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN