Kapolri Lakukan Mutasi di Tubuh Polri

 Kapolri Lakukan Mutasi di Tubuh Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: twitter/@@ListyoSigitP)

BidikNews24.com, Jakarta - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kembali melakukan rotasi atau mutasi jabatan di lingkungan kepolisian. Dalam mutasi kali ini, total ada 7 Kapolda yang dimutasi, salah satunya adalah Kapolda Metro Jaya.

Dalam Surat Telegram Nomor ST/713/III/Kep./2023 tanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, dijelaskan bahwa mutasi tersebut melibatkan 473 personel di seluruh Indonesia, termasuk 7 jabatan Kapolda.

Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus diangkat menjadi Kapolda Jawa Barat, sedangkan posisinya di Lampung digantikan oleh Irjen Helmy Santika, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo. Selain itu, beberapa Kapolda lainnya juga mengalami perubahan jabatan, di antaranya Kapolda Metro Jaya, Kapolda Sulteng, Kapolda Kalimantan Barat, dan Kapolda Sulsel.

Mutasi jabatan di lingkungan kepolisian merupakan hal yang wajar dilakukan guna meningkatkan efektivitas kinerja dan pembinaan karir bagi para anggotanya.

Dalam kasus ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo nampaknya ingin memberikan perhatian khusus pada posisi Kapolda, yang merupakan jabatan penting di tingkat provinsi.

Selain itu, rotasi jabatan juga dapat memperkuat jalinan sinergi antara jajaran kepolisian di berbagai wilayah Indonesia. 

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN