Kans The Citizens Berjaya di Piala Liga

Kans The Citizens Berjaya di Piala Liga
Foto newsylist.com/ Laga Manchester City Vs Chelesa

Bidiknews24.com, Jakarta-Manchester City kehilangan trofi Piala Liga musim lalu setelah empat kali beruntun juara. Di musim ini, The Citizens kembali memiliki kesempatan menjuarainya.

Dilansir CNN Indonesia, Pada musim lalu, Man City secara mengejutkan kalah dari West Ham lewat adu penalti di babak keempat Piala Liga. Kekalahan tersebut membuat Man City harus menyudahi rentetan gelar juara Piala Liga yang sudah mereka menangkan dalam empat musim beruntun.

Di musim ini, Man City masih mampu bertahan hingga babak perempat final. Mereka tidak lagi terjungkal di babak keempat. Hal itu berarti Man City hanya tinggal butuh tiga langkah untuk kembali merengkuh juara.


Pengakuan Mengejutkan Bintang Thailand Jelang Final Piala AFF

Langkah pertama yang harus dilalui Man City adalah duel lawan Southampton pada Rabu (11/1) atau Kamis dini hari WIB. Laga tersebut berlangsung di markas Southampton, Stadion St.Mary.
Dari rekor pertemuan, Man City punya catatan dominan atas Southampton. Dalam lima laga terakhir di antara kedua tim, Man City mampu meraih kemenangan telak dengan skor 5-2, 4-1, dan 4-0.

Namun Man City juga patut waspada lantaran Southampton juga sempat menahan imbang mereka dengan skor 0-0 dan 1-1. Selain itu, Man City juga patut waspada pada tekad habis-habisan Southampton di kompetisi Piala Liga. Southampton terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris.

Dengan demikian, Piala Liga jadi salah satu ajang yang paling logis dimaksimalkan oleh Southampton untuk habis-habisan. Suporter Southampton pun bakal berusaha keras untuk bisa memberikan tekanan pada Manchester City sepanjang laga berlangsung.

Man City saat ini sudah mengoleksi delapan gelar Piala Liga, hanya kalah satu trofi dari Liverpool yang memegang rekor gelar terbanyak. Namun bila menghitung sembilan musim terakhir, Man City jadi tim paling berjaya karena mampu memenangkan enam gelar.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN