Jokowi Saksikan Langsung Piala AFF Laga Indonesia Vs Vietnam

Jokowi Saksikan Langsung Piala AFF Laga Indonesia Vs Vietnam
Foto: Liputan6.com

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut menyaksikan laga Piala AFF 2022 Timnas Indonesia melawan Vietnam secara langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Hal ini dikonfirmasi oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin.

"Betul (presiden nonton langsung)," kata Komarudin kepada wartawan di GBK Senayan, Kamis (6/1/2023).

Komarudin mengatakan pihaknya telah melakukan pengamanan para penonton sehingga kondusif. Dia menyebut ada sejumlah tahapan dalam hal pengamanan.

"Ada tahapan-tahapan kegiatan tentunya untuk setiap aktivitas masyarakat yang dihadiri presiden. ini ada aturan pengamanan waskita, kalau kami khusus untuk mengamankan aktivitas masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, suporter Timnas Indonesia terlihat mulai memadati area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Para suporter ini hendak menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam lanjutan Grup B Piala AFF sore ini.

Dilansir detikcom Jumat (6/1) pukul 15.49 WIB, suporter mulai berdatangan melalui Pintu 5 menuju stadion utama. Mereka terlihat bersemangat menggunakan berbagai aksesori serba merah putih untuk mendukung Timnas Indonesia.

Pada jalan menuju pintu masuk stadion utama, terlihat sekelompok suporter yang bergerombol memadati jalan masuk menuju stadion utama. Mereka juga terlihat menyalakan suar (flare) sambil bersorak yel-yel.

Beberapa flare yang dinyalakan menghasilkan kepulan asap. Mereka tampak leluasa menyalakan flare.

Pengamanan ketat juga dilakukan pihak kepolisian agar pertandingan hari ini berjalan lancar. Beberapa petugas terlihat tersebar bersiaga di berbagai titik di area GBK.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN